살을 빼다 -Lost Weight-

Judulnya udah asik tuh (buat orang- orang kek aku :3). Bahan pangan atau minuman apa saja yang (sekiranya) dapat menurunkan berat badan?

Kali ini aku bakal bahas tentang itu. Kenapa? Karena aku juga pengen kurus (sekarang udah kurus kok :v)

Kenapa aku pengen kurus? Dan akhirnya nge-post ini?

  • Udah bosen denger kata orang lain, “Kapan kurus?”, “Makan kok banyak banget.”, “Dari dulu tetep ya liz?”
  • Sebenernya berat badanku udah ideal sih :v tapi karena ada orang yang lebih kurus dari aku, bahkan cungkring (baca : Lilian) yang melontarkan kalimat yang dapat membuatku ingin membuktikan bahwa aku kurus -,- (usaha yang sia- sia)
  • Kebanyakan cewek akhir- akhir ini pada cungkring kek cewek- cewek Amerika. Btw para gadis di Amerika itu terikat banget dengan kata ‘thin’, bahkan mereka jogging tiap pagi, dan kalau makan hanya secuil- secuil (aku mah ga bisa klo kek gitu ._. pingsan ntar).

Aku dulu (waktu ku masih kecil :v) sempet chubby, it’s okay (yang penting sekarang nggak :’v) ini bukti fotonya :v 

Kawaii ‘kan? :v Haha -,-

Sekarang aku dah jadi kek gini (masih tetep Kawaii kan :3) :

 

Btw ini bukan tentang kek Green Coffee atau apalah itu lho ya -_- aku nggak lagi endorse :v

Bagaimana bisa? Ya bisa lah! Pertumbuhan man, pertumbuhan! Masih kecil tuh makan disuapin dan kalau minum mama yang buatin (malah lagu =_=) Jadi sebenernya aku masih (agak) gendut di awal kelas 1 SMP dulu. Kemudian mamaku menyarankanku untuk ikut Wushu (salah satu ekstra di SMPku dulu), dan.. Wushu itu sebenernya cuma nama doang dan ekstranya adalah Liong dan Barongsai. Nahh~ Karena itu-tuh aku jadi kurus :v Lol. Ekstra Liong dan Barongsai menuntutku untuk berolahraga. Bayangin! Setiap pertemuan (Selasa dan Jumat) selalu diawali dengan lari lapangan 5 kali itu pun belum dalam ekstranya yang menguras tenaga dalam latihan Liongnya. Singkat cerita begitulah :v (tapi aku udah keluar karena ada bentrok dengan temen ._.)

Malah bahas masa lalu kelamku -_- oke lanjut guys!

Apa saja yang dapat membuat kurus atau berat badan turun tanpa Olahraga (bagi yang males kek aku)? Dan murah, harganya terjangkau (nggak kek pil diet yang mahal dan mengerikan itu?) Ini dia :

  • Degan (Air Kelapa)

Air kelapa terbukti sangat efektif untuk menurunkan berat badan. Degan telah diketahui sebagai salah satu cara paling sehat untuk menurunkan berat badan karena merupakan minuman alami dan tidak mengandung bahan kimia apapin. Air kelapa telah digunakan selama berabad-abad di seluruh dunia untuk menurunkan berat badan dan telah menunjukkan hasil yang positif. Bagaimana caranya untuk menurunkan berat badan? Cobalah minum air kelapa, perut akan terisi penuh karena sangat mudah diserap tubuh sehingga akan menunda rasa lapar anda (malah kek Okky Jelly drink -,-)

  • Jahe

Di dalam tubuh, jahe berfungsi untuk melebarkan pembuluh darah menjadi panas tubuh (buat menghangatkan badan). Di sisi lain, Jahe hanya menyumbang sedikit kalori sehingga tidak mempunyai andil besar untuk menaikkan berat badan. Jadi.. kalau kalian minum jahe sampai kenyang nggak usah khawatir berat badan naik (kecuali kalau kalian ngasih gula yang kebanyakan -,- haha)

  • Jambu Biji

Mengkonsumsi jambu untuk makan siang sebagai menu diet dapat menahan rasa lapar sampai malam (Hebat O_O bisa gitu ya? Abis itu tengah malam laper -,- haha percuma dong). Hal ini dikarenakan jambu biji itu kaya serat, sehingga mengikat makanan pada lambung. Protein, vitamin dan mineral pada jambu membuat perut lebih cepat kenyang tanpa kolesterol dan karbohidrat. Namun memang kekayaan nutrisi yang diserap oleh tubuh menjaga metabolisme yang justru menaikkan berat badan guys :v

  • Beras Merah

Banyak yang udah tau kalau beras merah dapat nurunin berat badan. Selain karena rendahnya kandungan kalori, beras merah juga sangat efektif untuk membantu kalian nyegah perut buncit :v atau kelebihan kalori. Bagaimana caranya? Kandungan karbohidrat (C6H12O6) kompleks beras merah akan menyuplai (bahasanya susah ya? :v) energi secara berkala pada tubuh sehingga perut tidak cepat merasa lapar. Begitu ternyata~

  • Pisang

Pisang memiliki kandungan pati yang bisa larut, karena itu pisang bakal memproses pembakan lemak dengan cepat. Apalagi pisang terdapat kalori yang relatif kecil :v Jadi rutin makan pisang untuk membantu menurunkan berat badan juga bisa :v

  • Alpukat

Whattt??? Alpukat juga?!?!? Padahal setahu masyarakat, Alpukat malah membuat gemuk. Nah ini guys yang salah. Alpukat memang tinggi lemak dan kalori, namun penelitian telah membuktikan bahwa asam lemak tak jenuh tunggal sangat baik digunakan sebagai pembakaran energy dan tidak disimpan sebagai lemah dalam tubuh. Energi pembakaran yang lambat dan tentunya mengurangi rasa lapar dan nafsu makan :v

  • Lidah Buaya 

Hah? Lidah buaya? Apa hubungannya lidah buaya dengan berat badan? Jadi guys.. lidah buaya ini di Jus :v dan jusnya diminum (ya iyalah -,-). Jus Lidah buaya ini akan membantu tubuh secara alami untuk membersihkan sistem pencernaan. Pola makan yang tidak sehat yang menyebabkan kelainan dalam sistem pencernaan akan di netralisir oleh jus lidah buaya ini. Pencernaan yang sempurna akan membantu menjaga keseimbangan konsumsi dan kelancaran proses BAB :v selain itu lidah buaya dapat mengenyangkan :3

  • Rumput Laut

Banyak yang menggunakan rumput laut sebagai menu diet sehat :v Rumput laut mengandung serat alami yang baik untuk mengontrol berat badan. Mengkonsumsinya dengan teratur akan memberikan efek diet yang menyehatkan tubuh juga :v Eitss.. ini bukan berarti kalian harus makan Tao Kae Noi (malah nyebut merek -,-) setiap hari lhoo~ Btw itu digoreng ‘kan? Pake minyakk~ Minyak itu berkalori hihihi. #Plakk *ditampar pembaca. Iya- iya bercanda ‘-‘

  • Pepaya

Penelitian para ahli menunjukan bahwa di dalam pepaya muda terdapat lebih banyak enzim dibandingkan dengan pepaya matang. Enzim pada pepaya memberikan dampak pada pengurangan protein, karbohidrat dan lemak pada tubuh. Sistem metabolisme menjadi lebih optimal dan juga pembakaran lemak jadi energy berlangsung dengan baik :v

  • Nanas

Kek rumahnya Spongebob :v Nanas itu bebas kolesterol dan lemak, selain itu nanas juga kaya akan antioksidan, mineral, vitamin, serat, dan nutri urgen lainnya (dari mana aku tau? Searcing di google :v lol). Nanas mengandung 85% air yang bisa membuat perut tetap merasa kenyang dalam waktu lumayan tidak sebentar (maksudnya lumayan lama kali ya -,- hahaha) jadi nafsu makan turun deh~ Yey :3 *Btw gambarnya Kawaii ya >_<

  • Semangka

Semangka ini katanya mirip nanas (maksudnya tentang bebas dari lemaknya :v). Why? Semangka ini kebanyakan mengandung air (kalau kalian makan pasti rebes karena airnya kebanyakan :v lol) dan di air itu kaya dengan Vit. A dan C. Kalau kalian ngonsumsi Vit. A dan C tadi, dapat berkurang tekanan darah kalian (lho.. malah ngurangi tekanan darah) dan terpompalah energi tubuh kalian. Dan… karena tadi (banyak airnya) kalian jadi kenyang dan nggak laper :v gitu deh

  • Apel

(Gambarnya ga nyambung -,-) Ini sih jelas.. kebanyakan orang yang ‘diet’ pada makan buah ini :v Apel itu kaya serat, apalagi rasanya yang manis (iya tah? Manisan mangga deh :v) kadang bisa menyetop keinginan kita untuk ngemil. Dan~ apel bisa membersihkan sistem di dalam tubuh lalu secara tidak langsung berat badan anda bisa turun. Cling gitu lho, sulapan.

  • Jeruk

Jeruk kecut jeruk kecut :v walau kecut bisa membantu proses pembakaran lemak dalam tubuh (wah beneran tuh?). Makannya jeruk dinobatkan sebagai salah satu pemenang eh maksudnya salah satu sumber energi yang sangat sangat amat sangat bagus (kalimat tidak efektif -,-). Btw jeruk tidak disarankan diminum dalam bentuk jus :v soalnya kandungan seratnya ada di kulit arinya. Kalau boleh menyarankan sih, mending jeruknya itu jenis jeruk Bali. Karena pernah ada dilakukan penelitian di John Hopkins University, bahwa ada seorang wanita yang menguruskan badan dengan makan buah ini stiap hari akhirnya berat badannya nurun sebanyak 10 kg dalam 13 minggu (Wooww O_O hebat ya) dan dia nggak ngubah pola makannya cuma makan ini doang. Hebat ya? O_O

  • Kiwi

Kiwi yah? Aku nggak suka X_X padahal kiwi punya kandungan serat yang tinggi, makannya bisa bikin nafsu makan berkurang :v

  • Persik

Buah persik memiliki energi yang diperlikan untuk memulai proses pencernaan. Begitulah :v dan jika kalian ngonsumsi ini, penurunan berat badan akan terjadi segera (dalam 1 hari bisa 5 kg -,- lol ya nggak mungkin lah -,-) *Btw ketika aku nyari gambar ‘persik’ di google yang keluar malah gambar klub sepak bola =_=

  • Lemon

Ternyata oh ternyata… lemon adalah salah satu penurun berat badan tercepat Oh My! Kehebatan lemon bisa membakar lemak- lemak yang ada di tubuh kalian sehingga dicerna sebagai tenaga. O_O Hebat :v Jadi lemaknya yang numpuk terbakar jadi energi :3 keren guys! Caranya sih simple, tinggal di peras lemonnya dan seduh dengan air hangat dan tambahkan madu (kalau ga punya ya nyari dulu sana :v) *Dulu aku pernah penasaran sama rasanya lemon tuh kek apa, nah aku beli tuh lemon impor di Hyper.. sampai rumah lemonnya tak potong, peras, dan minum… Yekk asem banget rasanya x.x Nyesel nggak buka google dulu. Dan walaupun udah kutambahin susu kental manis coklat pun rasanya tetep asem banget >.<

  • Melon

Yakk ini adalah kebalikannya Lemon :v (abaikan saja kalimat barusan -,-). Hampir sama kek buah- buah lain, melon ada banyakkk kandungan mineral, vitamin, dan airnya :v makanya bisa memperlancar pencernaan :3 Begitulah ;v

  • Strawberry

Hebatnya (semua buah hebat deh keknya :v) Strawberry bisa ngurangi kolesterol jahat (kolestrerol baik nggak bisa dikurangi #Plakk). Sebenernya nggak Cuma Strawberry aja sih, berry- berry (kecuali merek handphone Blackberry atau Blueberry nggak bisa =_=) lain bisa menetralkan racun dan hal- hal lain yang nggak bisa dicerna tubuh.

Jadi.. intinya kalau mau nurunin berat badan, kalian harus sering- sering makan buah :v dan bagi yang mau naikin berat badan.. ng.. kalian harus jarang mengkonsumsi buah (eh lho kok gitu sih -,.-) nggak ding, kalau kalian mau naikin berat badan caranya gampang dan simple yaitu makan nasi yang banyak dan minumnya susu abis itu tidur :v ntar badan kalian melar sendiri -,- hahaha.

Tapi bukan berarti kalian harus makan buah- buahan yang sama mulu. Misalnya kek pagi makanan Pancake Pisang, siangnya pisang goreng dan minumnya jus pisang, dan malamnya makan pisang bakar =_= itu mah bikin eneg. Mending di campur aja (kek kebiasaanku), tapi nyampurnya jangan sebarangan.. jangan kek beras merah dicampur sama air jahe =_= atau air kelapa =_= itu mah bikin muntah muntah. Pagi sarapannya apel~ (bukan IPhone lho ya -,- tajir banget tuh tiap pagi makan IPhone -,.-^^) terus siangnya jeruk bali (jangan dihabisin sendirian tuh jeruk, bagi ma saudara T^T) dan malamnya nanas :v

Jarang- jarang ‘kan aku ngepost suatu yang ‘agak’ bermanfaat kek gini :3 hehehe :v biasanya postku isinya Cuma tentang ngaku- ngaku dan daily activities yang useless (. . ) wkwkwk. Ya sudahlah :v namanya juga cewek ‘kan ya :v Begitulah~

Heh?! Aku belum ngerja’in bahasa Indonesia blass =_= oke fine, aku harus ngerjain sekarang sebelum besok (besok udah mulai masuk sekolah lagi X_X)


See you later~~ (kalau ada kesempatan ditengah- tengah lautan tugas sekolah untuk nge-post :v) 

Bai bai~ ❤

俺の友達の誕生日パーティー

誕生日おめでとう!!! 俺の親友 >_< Geraldine Nandita Pudyanastiti (Geraid, Geranat, Gerald,Wong sing keno dementia 1, Titi, Adin, Yoo AhnMi *You and me*, Nekochan, dan berbagai nama lainnya :v) yang ke-17!! Uwahh :3 Tujuh Belas tahun!! 😄 Pitulas taun :v Seventeen~ Juu nana (japan) :v Sibchil se (Korean) :v Shiji (china) :v

Arigatou ne untuk makan- makannya di Fujiheseweh resto (nama aslinya di sensor :v). Jadi awal Nichi Youbi (Hari minggu) ini adalah Perayaan Passover day~~ Yay. Kemudian pada jam 10 ada janjian di rumah (mbah)nya Nekochan untuk mengerjakan tugas seni budaya :v sekaligus homework yang menumpuk (gara-gara kelas XII yang menghadapi UN, dan kami para hubae (adik kelas) terkena dampak banyak tugas -,-)
Pe-ernya ada banyaakkk (yah sebenernya nggak juga sih, cuma aku aja yang males ngerjain :v) Ada Indonesia, Physics (Physick =_= haha), Matematika (mateMATIka), English, dan.. apa lagi? Oh.. Seni Budaya :v (sebenernya yang seni budaya ini tugas kelompok dan temen- temenku yang cowok nggak mau ikut ngerjain -__- dasar menyebalkan tingkat dewa!!)

Jadi.. kembali lagi ke rumah (mbah)nya Nekochan :v yang dateng ada Lilian (Liliot, Liliet, Lilipet, Getuk lindri, Wong sing keno dementia 2, Tong-tong, Alien, dan nama lainnya :v), Ore (aku), dan Vero (temen sekelasku :v kalian nggak kenal :^). Yah.. kerja kelompok ini hanya berjalan selama 15 menit awal, kemudian aku, tong-tong, dan Adin malah liat video Arashi yang kocak :v hahaha.. (kasian vero yang ngerjain sendirian ‘-‘)

Nah, di situ.. kami ber-3 (Liliot, Aku, Adin) juga nari- nari gaje :v dan Vero masih sibuk menyalin fisika punyanya Adin + Ngerjain Indonesia + M-foto matemku + Nglanjutin seni :3 Jajanannya sih ada getuk goreng (tapi aku nggak makan karena nggak doyan :v), Nissin crackers (bener ga sih namanya?), dan.. apa ya tadi? :/ terang bulan kah namanya? Atau martabak bandung ya? Pokoknya itulah :v

Kemudian~~ Kami pulang jam 2 an (Vero pulang duluan :v kemudian aku dan lilian pulang bareng naik sepeda :v) Cham! Sebelum pulang, kami di tanya’in sama Adin no okasan (mamanya Adin :v)

“Kalian ada waktu luang kapan?” (atau Geraid yang tanya ya? Ntahlah aku lupa), “Nanti kalau bisa dateng di Fujiheseweh jam enam ya~” (intine ginilah)

“Oke tan~”

Aku sebenernya ada les physics jam 5 :v tapi aku nggak dateng. Ada 2 alasan kenapa aku nggak dateng les :v pertama karena nggak ada yang nganter (ortuku pergi semua, ga ada kendaraan umum malem- malem, dan kalau naik sepeda.. kakiku bisa patah karena jaraknya jauh dari rumah) dan yang kedua karena lesnya selesai jam 6, tepat ketika makan- makannya Geranat dimulai.

Jam setengah 6an aku mulai mandi :v dan sampho’an pakai dove (menyebut merek -,- ntah apa tujuanku nyebut merek T^T) trus abis selesai mandi (tepat saat itu) bel rumahku bunyi dan aku tau kalau itu lilian :v karena tadi kami udah janjian kalau lilian tong-tong bakal jemput aku :v kasian dia, udah kurus.. harus jemput aku pula ._.

Aku langsung lari ke depan (tentunya setelah pakai baju -_-) dan membuka pintu kayu :v

“Oh, Lili! Gomen, chotto matte.” (sori, tunggu dulu~) aku langsung lari ke kamarku dan mengambil tas selempang kecilku yang berwarna hitam, mereknya Eiger (nyebut merek lagi -_-) kemudian memasukan hapeku *ada 3 :v Cross X lama, Samsung galaxy star plus, dan Evercoss a26c* (nyebut merek lagi -,-) dan merogoh kunci yang ada di depan tas sekolahku plus ngambil obatku di atas kursi.

“Jess, kamu ikut ndak?” tanyaku pada adik perempuanku, Jessica :v

“Kemana?”

“Ke resto jepang yang ada di jalan menur.”

“Tapi aku belum mandi og.”

“Lha terserah, nek meh ga ikut ya gapapa.”

Akhirnya dia ga ikut :v dengan alasan belum mandi X_X

Aku lari ke bawah dan menyurung sepeda milik Jessi (karena sepedaku ban nya bocor :v), membuka pintu, mengeluarkan sepeda, menutup pintu, dan pergi (haruskah aku menceritakannya se detail ini? -,-)

Ah! Aku lupa kalau sebelum keluar aku mengambil jamu Kunir asem dari meja komputer dan meminumnya di perjalanan :v Perjalan yang lilian dan aku tempuh nggak sampai 5 menit :v bahkan sebelum aku sampai, Adin no okasan nelpon aku masti’in aku jadi dateng apa ga :v 

Waktu aku dan tong-tong dah sampai di Fujiheseweh, ternyata Geraidnya belum dateng (kata okasan-nya sih dia tadi tidur.. terus okasan-nya abis dari arisan dan langsung ke situ sama adiknya Adin :v) Kita duduk di pojok’an deket pintu. Ternyata di dinding sebelah barat resto itu (lebih tepatnya warung kecil ya?) ada pedang buat apa sih namanya? Ng.. ah! Kendo! Pedang kendo itu di pajang di dinding :v

Abis itu datanglah Adin dan Adin no otosan (papanya adin ;v) kemudian disusul oleh sepupunya (yang ga mirip ma dia) dan si kembar Vero dan Monic. Vero & Monic bawa donat :v donatnya lucu :v liat nih :

donat 1 ‘brown’, donat 2 ‘doraemon’, donat 3 ‘angry bird’, dan btw donat yg tengah bawah kek ditaburin pasir yah :v

Aku, Lilian, dan Adin pesen minuman yang sama yaitu… Es Ocha (Es teh? Tapi beda, rasa tehnya aneh, strange, weird, dan lilian ketika minum itu langsung menunjukan ekspresi wajah yang aneh.. walau aku juga gitu) 

Jaann~ Ini Es Ochanya :v gelasnya lilian yg beda sendiri :v katanya gelasnya mirip dia :v langsing~

Aku lupa nama menu- menu yang di pesen adin, lilian, vero, monic, dll ‘-‘ Yang tak inget cuma menuku datang duluan, yaitu Beef Katzu (harusnya Beef Katsu :v) dan ketika Beef Katz/su ku datang pada bilang : “Siapa yang pesen fukatsu?” (ini terdengar seperti Fukatsu love – salah satu lagunya Arashi :v) dan bukan cuma aku yang ngerasa denger ‘fukatsu’, Neko-chan juga ngerasa gitu :v

Jaann~ Ini adalah fuka eh maksudnya Beef Katz/su milikku :v (sedikit banget) harganya Rp 13k

Ini yang di pesen Geraid.. namanya ada fujifuji nya pokoe :v aku lupa (yang jelas bukan fujiyama -,-). Sebenernya punyanya Geraid nggak ada sausnya sebanyak itu :v tapi gara- gara Vero yang salah mengenali menunya tadi dan menuangkan saus sebanyak itu kemudian baru sadar kalau itu punyanya Gerald ‘-‘ 

Ini yang di pesen oleh Vero (blas nggak tau namanya :v)

Ini yang di pesen Monic :v

Ini yang di pesen Lilian. Namanya ada.. Kaneki (eh lho.. malah tokohe Tokyo Ghoul -,-) poko’e itulah :v

Ini yang di pesen sama sepupunya adin :v​

Selebihnya.. ini yang kami obrolkan di sana (V : Vero, A : Adin, E : Aku, L : Lilian, M : Monic)

A : (ngasih buku lirik ke aku)

E : Wahh buku lirik >_< (aku m’buka bagian Kaze no Mukou e dan nyanyi rap ee Sho)

A : Kamu nge- rap atau ngaji?

L : (ngerebut buku lirik dari aku) Mana- mana >_< aku juga mau nge-rap. (jeda beberapa detik) Shi-n-ji-te..

E : Wis bar- bar

L : Koe mana koe? (salah satu judul lagunya Arashi)

E : Awas basah (buku lirik e meh kena air rembesan Es Ocha)

V : Fujiheseweh ‘kan ada 2 to? Yang satu lagi di…

E : A.Yani, Jalan A. Yani

V : Oh

E : Shinjite kite tibun wo (rap dengan nada yang salah :v)

L : Liz! Nyanyi yang ini aja (nunjuk lirik Koe)

Dan begitulah (aku males nulis -,- aku ngerekam sampai 32 menitan :v) mungkin kalau aku gek gak males, kapan- kapan tak apdet :v dialoge :v

Hahaha~~ Sou ne minnasan :v Kami selesai makan jam 7 nan :v

Adin no Otosan dan adiknya pulang duluan, kemudian sepupunya juga ikutan pulang, disusul Vero dan Monic yang pulang~ baru Adin, Aku dan Lilian.

Sebenernya hari ini mau ngajak Katul (nama samaran :v) juga sih, Cuma dia nggak bisa datang :v sayang sekali. Seru banget tadi makan- makannya :v bercanda mulu~

crita sebelum vero & monic pulang : Lilian pas udah selesai makan malah mainan -,- Tisu bekas di meja di masukin gelasnya.. trus aku ikut²an, pake nasi yang udah di campur sambel di bungkus pakai tisu dan menyebutnya sebagai ‘Nasi Saos’ (parodi dari Udang Mayo di Ini resto beberapa bulan yang lalu :v *baca disini : 中国新年) Kemudian karena takut di marahin sama pedagangnya, kami cepet²an pulang :v

Kemudian aku pulang naik sepeda (ya iya lah -,-) dan begitu sampai di rumah aku minta di beli’in Es Jahe :v (enakk :3 :3) dan menulis ini (padahal aku nulisnya udah dari tadi jam setengah 8an -,- tapi selesainya baru sekarang -,-)

Keureom, Tto bwa~ Saranghaeyo yeoreobundeul

Have a nice day~ ;)​

내가 아플 때의 Story

Yosh, kembali lagi di Park SooHyun diary :v

Kemarin- kemarin aku di bodohi oleh appa -_- dia bilang mau mengantarkanku sekolah, tapi aku nggak lupa kalau hari itu adalah hari jumat (besoknya sabtu, dan sabtu itu libur T.T)

Oke, hari ini adalah hari sabtu (hampir satu minggu setelah kejadian itu :v). Kenapa aku baru menulis diary lagi? Karena aku sibuk banget -_- apalagi jadi panitia untuk ulang tahun sekolah. Ulang tahun sekolahku tanggal 18 April :v Tiga hari lagi :v

Rencananya ulang tahun sekolahku bakal diadakan kek gini :

  • Kek ada kontes gitu
  • Di hotel berbintang (karena sekolahku termasuk sekolah kalangan anak jetset)
  • Mengundang boyband / girlband (nah ini.. pasti aku yang disuruh -_- karena mereka tau kalau oppa dan eonniku adalah boyband dan penyanyi T.T Menyebalkan)
  • Makanannya.. jangan tanya deh harganya -_-
  • Biaya per anak 875.000 won (dan sekolahku kira- kira ada sampai 700 anak?)

Pokoknya gitu lah (setelah apa yang sempat aku dengarkan di rapat panitia :v)

Kalau soal bagaimana susunan acaranya sih.. jangan tanya aku jebal (tolong).. karena aku nggak pernah serius dalam rapat yang menyebalkan ini.

Okey~ Lupakan soal ulang tahun sekolah, aku mau membahas soal Oppaku yang pertama (HaeIn oppa)

Ireum (name) : Jung HaeIn

Saeng il (born) : April 1, 19**

Height : 178 cm

Weight : 58 kg (ngakunya sih segitu..)

Waktu oppa ​lagi telponan di kantornya (lt 2). Kufoto diam- diam :3

Ceritanya mau ku foto dan aku ketahuan, HaeIn oppa malah pose :v || Cham! Di sebelahnya ada robot buatan oppa

HaeIn oppa adalah oppa terpintar di keluargaku (kalau eonni terpintar tentu saja SaeRon eonni). Dia masuk Seoul University (sama kek JiSung samchoon). HaeIn oppa itu sangat suka dengan pelajaran T.T (aku udah pernah bilang sebelumnya bukan?) Kadang HaeIn oppa mengajariku :v jadi seharusnya aku nggak usah ikut academy (yang dipaksa oleh eomma) dan minta diajarin HaeIn oppa saja :v

Jangan salah! Seru banget kalo belajar bareng sama HaeIn oppa (apa lagi aku sangat menyukai orang- orang pinter :3) dia mengajarinya nggak seperti guru- guru di haggyo (sekolah) atau academyku. Yah.. gimana ya? Mungkin karena HaeIn oppa wajahnya enak dilihat :v nggak kaya guru-guru di haggyoku :3 (tolong jangan beritahukan hal ini pada para seongsaengnim (guru) di haggyoku ya >_<)

Me-review sedikit tentang pekerjaan HaeIn oppa. Oke.. bisa dibilang dia adalah seorang ilmuan/ professor? Yah begitulah :v tapi nggak seperti professor lainnya yang botak atau sadis atau tidak berkemanusiaan lhoo. Sebenarnya dulu (setahuku sih, karena waktu itu aku masih SD dan nggak tahu apa- apa :v) ‘kan HaeIn oppa masih kuliah di Seoul University.. Pemerintah sedang di hadapkan oleh segerombolan teroris yang mengancam Seoul dan daerah sekitarnya (Icheon, Bucheon, Busan, dsb~). Agen rahasia pemerintah (oke.. aku mulai nggak tau apakah aku benar- benar boleh menyeritakannya) kehabisan akal untuk melawan para teroris yang mengancam akan menyebarkan virus di kalangan masyarakat. Kemudian agen rahasia pemerintah mencari orang- orang yang sekiranya lebih ‘pintar’ dari pada para teroris untuk menhentikan virus itu.

Dan.. BAM! Seperti yang kalian tebak (malah kek film- film action sih -,-) HaeIn oppa terpilih dari sekian orang untuk mencegah atau mungkin membuat haedokje (obat penawar) virus itu. Mereka mengadakan penelitian apalah itu (aku benar- benar nggak tau). Dan karena kecerdasannya HaeIn oppa, dia berhasil melacak keberadaan teroris yang tersebar di seluruh daerah. Identitas HaeIn oppa tentu saja tidak disebar luaskan di kalangan masyarakat umum (malah, masyarakat tidak ada yang tahu soal kejadian teroris ini) demi keselamatannya :v

Begitulah kawan- kawan. Meotjin ji (keren kan)?

Lanjut deh~ Kali ini aku mau berbicara tentang… ng.. aktifitasku hari ini. Ku ingatkan sekali lagi kalau mungkin kalian lupa hari sabtu selalu libur :v Aku hanya berbaring lemah di kasurku karena sakit menyerangku. Tadi sih aku sudah pergi ke dokter bersama MyungSoo oppa (yang kebetulan tidak ada jadwal apapun, dan lagi berbaik hati). Dokter tidak berkata apapun tentang penyakitku dan langsung memberiku resep dan obat- obatnya ‘-‘

“Jangan lupa rutin minum obatnya.” Kata MyungSoo oppa ketika kami sedang perjalanan pulang :v

Ne, oppa~” Jawabku lemah.

Aku.. sakit perut, dan sakit perutku membuatku tidak nafsu makan. Ketika HyunWoo oppa sedang makan di ruang makan (yang kebetulan jadi satu) dan aku menghirup bau makanan yang menyengat bawaannya pengen muntah (malah kek orang ngidam -_-)

Sakitnya udah dari kemarin sih, waktu selesai dari sekolah dan academy.. tiba- tiba muntah- muntah ketika sampai di rumah dan nggak ada nafsu untuk makan. Aku (kata BoGum oppa) kemarin malem teriak- teriak manggil eomma. Oneul-eun eomma yeogi da wasseo (hari ini eomma ke sini), dan merawatku (mungkin..?). Eomma membawakanku buah- buahan, tapi percuma karena aku nggak nafsu makan sama sekali. Malah kalau di paksa makan malah muntah. Eomma manh-i keokjeonghaessnabwa (Eomma mungkin sangat khawatir).

MyungSoo oppa datang ke nae pang (kamarku) dan menyuruhku untuk minum obat dan meokkeo (makan).

Manyag niga an meokkeo, ni bae reul tto apheugeodeun!” (kalau kamu nggak makan, perutmu bakal makin sakit lho.) kata MyungSoo oppa.

Keureom eotteogke? Mual terus kalau aku meokkeo.” Balasku lemah.

“Tetep harus meokkeo lah.” Ucap eomma sambil mengupas buah apel yang ada di tangannya.

Eomma mal i maj-a, meokkeo haeyaji.” (Benar kata eomma, harus makan.) MyungSoo oppa duduk di pinggir kasurku.

Terpaksa (demi kesehatanku) aku makan apel yang sudah di kupas eomma perlahan- lahan.

Jalhaesseo.” (bagus) Kata HyunWoo oppa yang tiba- tiba ada di depan pintu kamarku (pintu kamarku terbuka :v)

Rasanya nggak niat makan. Bae bulleo (kenyang), keundae (tapi) aku harus makan. Ugh.. mengunyahnya pun membutuhkan waktu dua menit bagiku. Susah ‘-‘ dan rasanya perutku seperti ke acak- acak dan berputar-putar. Apheoo!!! (sakit!!)

HaeIn oppa masuk ke kamarku dan memberiku minuman. Apa itu? Ah, ildan (pokoknya) aku minum dulu lah.

“Pedes!!” Aku hampir memuntahkan minuman itu, “Mwoya keugae?” (apa itu?)

“Jahe.”

“Yekkk!!!” Aku menjulurkan lidahku dan berniat untuk memuntahkan Jahe tadi.

Ya! Andwae, (hey! Jangan) telan saja, itu baik buat sakit perut.” Kata HaeIn oppa, “Ja.. to masyeo.. (minum lagi..)”

Oke fiks.. ‘-‘ Btw, kenapa yang ada di pangku hanya oppaoppa saja? Ah~ Matta (benar), JiEun eonni pappasseo (sibuk). Dan.. SeKyung eonni sedang ada dinas di luar kota. Sementara itu, SaeRon eonni.. belum pulang dari kemarin ._.

Yah begitulah aktifitasku hari ini (sakit- sakitan ._.) dan dengan sakitku.. aku jadi turun 1 kg :’v
Tto bwayo~ Neomu neutceosseo keurae (see ya~ udah larut soalnya :v)

Park SooHyun diary

박수현 다일리 와 Intro

Bagus -_- badanku pegal semua karena pagi- pagi aku terbangun di lantai. Ini gara- gara SaeRon eonni yang seenaknya menendang-nendangku ke lantai pada kemarin malam -__-Karena ini hari jumat, aku ada academy dari pulang sekolah (jam 04.30 p.m) sampai jam 07.30 p.m (lama banget ya? Bahkan aku nggak tau kenapa otakku bisa menerima pelajaran dengan baik, nggak hang karena kelebihan beban :v). Academyku nggak terketak jauh dari sekolahku dan hanya memakan waktu 15 menit jalan kaki :3

Kali ini aku mau menceritakan tentang kakakku (membahasnya lebih mendalam :v) haruskah aku menceritakannya urut? Dari SeKyung eonni dulu? Atau acak? (R : terserah lu lah -_- lu kan yang nulis) Ya udah.. karena terserah aku jadi urut aja deh :v

Inilah eonni-ku nomer satu : SeKyung eonni

Ireum (name) : Shin SeKyung

Saeng il (born) : July 29, 19**

Height : 166 cm

Weight : … (dia nggak mau jawab ketika aku tanya -,-)​​​

Yang ngefoto bukan aku :v aku hanya mengambil di snsnya BoGeum oppa :v

Ketika aku melihat eonni malem malem belajar =_= 

Dan seperti yang aku pernah katakan sebelumnya, SeKyung eonni menyukai penyelidikan dan kasus kasus kek gitu. Karena suka kasus- kasus seperti itu, SeKyung eonni mengoleksi manga Meitantei Conan (dan gara- gara dia aku jadi suka baca manga Conan T^T). Eomma pernah memarahinya karena pada saat besok akan diadakan ujian, SeKyung eonni malah santai- santai dan nggak belajar sama sekali. Tapi.. anehnya walaupun nyantai nyantai gitu, SeKyung eonni dapat peringkat satu terus T.T Mungkin karena penyelidikan itu juga butuh ilmu kali ya?

Sekarang sih, SeKyung eonni masih sibuk jadi detektif kepolisian di Gangnam, Seoul. SeKyung eonni selalu pulang ketika aku dah tidur dan berangkat sebelum aku bangun (jadi aku jarang melihatnya..) Yang kutahu adalah pekerjaannya mendapat masalah akhir- akhir ini. Ada kasus hilangnya orang berturut- turut secara acak ._. mengerikan ya?

Apalagi ya yang harus kubicarakan? Cham! (Oh, ya!), makanan kesukaannya adalah Miyuku soup dengan Kerang Albone (atau apalah itu namanya.. aku lupa :v) yang biasa dibuat oleh eomma waktu ada yang ulang tahun :v

Kamar SeKyung eonni lumayan rapi (karena SeKyung eonni hanya pulang dan tidur kemudian berangkat lagi :v) selain itu kamar SeKyung eonni terletak di depan kamarnya JiEun eonni, kamarnya luas :v catnya berwarna agak krem-krem gitu deh. Kasurnya besar :v spreinya… apa ya? Haruskah ku intip dulu kamarnya?

Aku mengendap- endap ke kamar SeKyung eonni. Memastikan tidak ada yang melihatku (terutama JiHan oppa dan SaeRon eonni), kemudian aku meraih gagang pintunya dan mencoba untuk membukanya.

Are? Nggak bisa? Ah matta (benar) SeKyung eonni ‘kan seorang Gyeongchal (polisi) -,- pantas saja kamarnya dikunci T.T Yah, maaf yeoreobundeul (semuanya) aku nggak bisa ngasi tau kalian seperti apa kamarnya dan spreinya -,- Jeongmal jwoseonghaeyo (benar- benar maaf) >_<

Aku nggak mengenal SeKyung eonni dengan baik sih :v dan aku juga nggak tau kenapa SeKyung eonni bisa diterima di sekolah kepolisian (karena seorang yeoja (perempuan) biasanya nggak sekolah kepolisian ‘-‘).

Hei.. hei jangan meragukanku seperti itu dong -,- aku benar- benar dongsaeng (adik)nya kok. Butuh bukti? Sayangnya aku males meminjam album foto dari rumah orangtua ku di Busan dan meng-scan fotonya dan mengaplotnya (I’ve no time to do that T^T). Eh? Apa? Selca dengannya sekarang? -,- Lupa ya? SeKyung eonni belum pulang :v dan aku mungkin hanya bertemu dengannya saat dia diliburkan atau mengambil cuti untuk acara keluarga (intinya kalau ingin bukti silahkan meminta keluargaku membuat acara :v).

Oke perkenalan sampai sini dulu (kalau ada pertanyaan silahkan tanyakan padanya sendiri :v Lol).

Lanjut~ jadi hari ini (entah kenapa) setelah pulang dari academy, rumah tidak sesepi biasanya :v ada eonnieonni dan oppaoppa ku lengkap :v (mungkin..)

Waktu membuka pintu dan masuk ke dalam rumah, sudah ada HyunWoo oppa duduk di depan tv bersama dengan BoGeum oppa mainan ps :v Sementara JiEun eonni memasak di dapur bersama.. eh? Eomma? Tumben eomma ke sini, kira- kira ada apaan ya?

Kemudian MyungSoo oppa lagi berjalan keluar dari kamarnya bersamaan dengan HaeIn oppa.

“Eh, SooHyun wasseo (sudah datang)? Iliwa (sini~)” Panggil KangJoon oppa dari depan kulkas (sekarang berubah jadi novel lagi -,-)

Wae?” Aku berjalan mendekati KangJoon oppa.

Oneul, museun nal-ji ara? (Tau ini hari apa?)”

Ara, Geum yoil. (Tau, hari jumat)”

KangJoon oppa menyentil dahiku, “Keugeon malgo (bukan itu).. meongcheong a (dasar bodoh).”

“Cihh, keureom museum nal?! (Terus hari apa?!)”

Dinner with family time :v Lupa?”

“Hee? Oneul? (hari ini?)”

Keurae meongcheong a (iya, bodoh)”

Keunde (tapi)… SeKyung eonni neun (bagaimana dengan SeKyung eonni)?”

“SeKyung nuna mungkin sedang perjalanan pulang.” Kata JiBin oppa yang entah dari mana datang, “Palli (cepat)ganti baju, eomma dan JiEun nuna sudah memasak buat kita.”

Arrasseo oppa (baiklah kak),” Aku berlari ke kamarku segera dan mengganti bajuku, kemudian masuk ke kamar mandi dan mandi~ Haha -,-

Begitu keluar dari kamar mandi, aku melihat SaeRon eonni baru pulang. Nyantai sekali sepertinya hidupnya, hahaha -,- membuatku iri.

JiHan oppa turun dari lantai atas dan langsung ke dapur, dia terlihat lelah.

Aku duduk di sofa depan tv bersama dengan HyunWoo oppa yang masih bermain ps dengan BoGeum oppa dan MyungSoo oppa yang pengen ikut- ikutan main tapi belum dapet giliran :v

“Pinjem dong hyung.” Kata MyungSoo oppa (dia terlihat melas)

Najunghae (ntar).” Balas HyunWoo oppa masih sibuk dengan gamenya :v

Dan kalian tau apa yang menyedihkan? Ketika HyunWoo oppa dan BoGeum oppa selesai main ps kemudian diberikan pada MyungSoo oppa.. malah eomma, JiEun eonni, SeKyung eonni (sudah pulang.. entah kapan, aku terlalu sibuk memperhatikan game yang dimainkan oleh HyunWoo oppa dan BoGeum oppa :v) sudah selesai memasak semua makanannya.

Kasian MyungSoo oppa, “Sudahlah oppa, nanti abis makan main sama aku.” Kataku menghiburnya.

MyungSoo oppa berjalan dengan menyedihkan ke meja makan (aku menahan ketawa, sikapnya itu benar- benar keanakan :’v).

“HaeIn-a, telpon appa.” Suruh eomma

HaeIn oppa langsung meraih hp yang dikantonginya dan menelpon appa, “Yeobeoseyo, appa (Halo, appa)? Palli wa (cepat kesini), ditunggu semuanya.”

Beberapa menit kemudian, appa datang dengan membawa barang belanjaannya (he? Appa dari supermarket? Kok lama banget?). Entah kenapa… pokoknya begitu dan kami mulai dinner bareng~ Ahh serunya >_< sudah lama banget nggak dinner bareng kek gini, aku mah selalu sendiri :v

Begitu selesai dinner, eomma menyuruh semua untuk mencuci piringnya masing- masing. Tapi nggak tau karena siapa malah pada memutuskan untuk hompimpa menentukan siapa yang mencuci piring :v

Dan… fortunately, aku berhasil menghindar dari cuci piring :v yang kalah yaitu HyunWoo oppa, JiHan oppa, dan SaeRon eonni :v hahaha rasa’in tuh cuci piring!

Begitulah. Aku duduk di depan tv (udah jam 10 malem, cepet banget). MyungSoo oppa berjalan ke kamarnya.

“MyungSoo oppa!”

Dia menoleh dan bertanya, “Wae?”

“Lupa? Nggak jadi main ps?”

Dia diam sebentar kemudian baru menjawab kemudian, “Nggak jadi ah, males.”

Eh, dasar ke kanakan -_- Aku menoleh ke arah meja makan kemudian bangkit dan menghampiri eommaku, “Eomma.”

“Ng? Apa?” Eomma sedang membersihkan meja makan.

Aku memeluk eomma.

“Kenapa?” eomma tersenyum.

Bogosipheo (kangen).. Cuma ketemu satu bulan aja .-. dan SaeRon eonni kemarin tidur di kamarku.”

SaeRon eonni langsung menoleh padaku, “Eh, itukan salahmu kamar nggak dikunci.”

“Terus.. eonni menendangku sampai jatuh, paginya aku udah di lantai.” Kataku pada eomma.

“SaeRon!”

Hihihi 😄 yey ada yang m’bela’in aku :v ahhaa~ Rasakan itu xixixi.

Karena SaeRon eonni langsung memelototiku aku langsung berlari mengikuti BoGeum oppa, HaeIn oppa menuju ke kamar kita masing- masing.

“Ah, appa~” Panggilku

“Ng?”

“Besok masih di sini’kan?”

Appa mengangguk sambil meneguk kopinya.

“Besok anterin aku ke haggyo (sekolah) ya~” Pintaku pada appa.

Appa sibuk, SooHyun.” Kata eomma

“Yahhh ._.”

Gwaenchanna, appa akan mengantarmu besok.”

Eomma terlihat cemas pada appa :3

“Yeeeyyy” Aku malah bersorak gembira dan berjalan ke kamarku dan menulis ini. 

Oneul
eun yeogi kaji~ Nail bwayo (hari ini sampai di sini, sampai jumpa besok) *Iya kalo aku nulis :v kalo nggak nulis brarti nggak sampai jumpa besok :v Jalja (selamat tidur)~
Park SooHyun diary

내 약석이에요~ SooHyun

Jadi… hari ini aku mau bercerita tentang betapa hari ini sangat membosankan (kalimatnya ga efektif :v tapi ya sudahlah :v).Langsung aja.. jadi pertama, aku bangun jam 7 a.m -_- (sekolah mulai jam 8 a.m) dan waktu aku bangun, apartment udah sepi banget (SaeRon eonni masih tidur, kemarin pulang jam 1 a.m -_- aku tau karena aku belum tidur dan masih main ps :v). Kemudian aku mandi dan berangkat sekolah kek biasa, teman sekolahku cuma ada 2 orang doang ‘-‘ dan paling paling temanku itu kebanyakan adalah kakak kelas :v (teman sekelas cuman ada 2 orang ._.).

Mari kita mengungkit masa laluku :

Waktu pertama kali masuk sekolah, aku sendirian. Terus waktu pulangnya aku jalan- jalan sampai jam 6 sore dan akhirnya duduk di tangga taman (tamannya luas banget, aku lupa nama tamannya apa :v). Nah, taman itu terdapat layar kaca (haruskan kusebut tv?) yang besar banget :v kek bioskop tapi ya kek tv. Aku nonton tv itu (disana ada banyak orang). 

Tvnya menampilkan sebuah drama yang diperankan oleh… ng? Itu temennya JiBin oppa ‘kan? Siapa sih namanya? Lee… JaeHo? Eh bukan bukan, itu mah temen sekelasku. Siapa ya?? Mirip- mirip sama Lee JaeHo kok,.. =_= Kemudian dramanya selesai dan muncul creditnya :v Aku mencermati creditnya..

Park YooChun, Kim GoEun, Nam JiHyun, Kang HaNeul, Lee JaeJin.. nah itu dia!! Lee JaeJin!

“Ahh! Lee JaeJin main drama!!” Teriak seorang di deketku. Aku menoleh dan mendapati 2 orang cewek yang mengomentari drama itu. Are? Bukannya itu seragam sekolahku ya? (Sebenarnya taman ini terdapat banyak pedangang makanan kecil; tteokbokki,sundae,dsb yang bertebaran di mana-mana).

Aku kembali memandang tv yang besar itu sebelum mereka melihat ke arahku.

BRUK (Bagus.. daily activitiesku tiba-tiba berubah jadi kek novel -,-)

Mereka (dua cewek tadi) duduk di sebelahku.

“Kamu juga sekolah di SMA SanGug?” Tanya yang duduk di kananku.

“E-eh.. iya.” Ya iyalah, seragamku aja sama kek mereka =_=

“Kelas berapa?” Tanya yang di sebelah kiriku

“Satu…”

“Wah sama! Namamu siapa? Aku DanBi.” Kata cewek sebelah kananaku.

“Aku MinAh.” Kata sebelah kiriku.

“Soo.. Hyun.”

“Salam kenal SooHyun!”

Aku hanya mengangguk. Wahh.. canggung sekali~ Aku harus punya topik pembicaraan, “Eh kalian kenal JaeJin oppa juga?”

Mereka mengangguk mantap, “Iya” dan setelah jeda beberapa detik, MinAH menanyaiku, “Kamu kenapa bisa suka sama Lee JaeJin?”

He? Rupanya dia salah paham, “Bukan, bukan.. dia Cuma temennya oppa-ku.”

Entah kenapa mata mereka membulat, “Temennya oppa mu??”

Aku mengangguk polos.

“Teman? Oppa-mu? Oppa-mu siapa? Lee HongKi? Choi MinHo?”

“Bukan, oppa-ku adalah Park JiBin.”

“Park JiBin..? EEhhhhehHH?? Park JiBin?!? Yang pernah nyanyi bareng sama Lee JaeJin itu?”

“Iya,” Mereka terlunjak kaget mendengar jawabanku.

Dan begitulah hari pertama aku mendapatkan teman. MinAh dan DanBi. Oke.. kembali ke masa sekarang…

Jigeum… (sekarang…) pelajaran sejarah Korea sedang berlangsung, kembali mengulang seperti saat SMP dulu, ha’ahh.. TaeJoon wang dan anaknya yang ada banyak.. Menyebalkan sekali. Mengantuk..

Langsung lompat aja deh kejadian pulang sekolah. Sampai rumah sepi banget -_- seperti biasa yah~ Aku pengen main ps, tapi gamenya udah tamat semua, jadi males (ku mainkan dengan BoGeum oppa). Kemudian aku ingin melakukan sesuatu tapi semua yang kulakukan (nyanyi, mbaca, nggambar, belajar, sampai nari- nair gaje niru’in MyungSoo oppa) terasa membosankan. Pembantu rumah tanggaku sudah pulang pada jam enam sore tadi. Ha’ah bosan… Aku harus ngapain -____- (kebosanan tingkat dewa)

Tingtong~

Ada bunyi bel. Siapakah gerangan? Aku berjalan ke arah mesin penampil siapa yang datang dan menekan tombol untuk melihat siapa yang datang (kalimatnya ga efektif lagi -_-) Ternyata ada DongHyun oppa, KwangMin oppa, YoungMin oppa (kalau kalian lupa, mereka adalah sepupuku) dan teman boybandnya.. Siapa aja tuh?

Aku membukakan pintu untuk mempersilakan mereka masuk.

Okaerinasai~” (Are? Kok malah bahasa jepang -,-) “Eh, HwanYeong~” Sapaku ramah pada teman- temannya sepupuku.

Aku menarik tangan DongHyun oppa dan berbisik, “Ada apa ini?”

“Mau ketemu KangJoon hyung, ada nggak?”

“-___- Nggak ada, dari tadi aku sendirian T.T Belom makan.”

KwangMin oppa memandangku iba, “Ajig Anmeokeoseo?” (Masih belom makan?)

Aku menggeleng. Entah kenapa YoungMin oppa menyuruhku duduk di meja makan dan dia menginstruksikan teman- temannya untuk memasak :v

Bagus.. T T sekarang ada orang asing yang menggunakan dapur rumahku. Entah apa yang akan JiHan oppa katakan ketika melihat dapur rumah tersentuh orang lain, memikirkannya saja membuatku merinding..

Beberapa menit setelah bunyi-bunyi mengerikan selesai (btw, aku bener-bener nggak habis pikir kenapa mereka memilih untuk memasak daripada pesan delivery -,-) DongHyun oppa, KwangMin oppa, dkk membawa masakan mereka dan di taruh di meja makan. Ku kira mereka masak apaan, ternyata cuman ramyeon ‘-‘ (Ps: Bagi yang ga tau, ramyeon itu sejenis mie goreng :v) Ya sudahlah~

Canggung.. ini benar- benar canggung. Kalau cuma sama DongHyun oppa, KwangMin oppa, dan YoungMin oppa sih mending.. tapi ada tiga orang asing sih.

Setelah selesai makan, aku mengode KwangMin oppaOppa, nggak ngenalin mereka ke aku?’ dan sepertinya KwangMin oppa paham~

“Ngg.. Guys, ini adik sepupuku, SooHyun. Anak dari Kim SooHyun- direktur agensi kita.”

Mannaseo Bangapseumnida^^” (salam kenal) Kataku semangat.

“Wah namanya sama kaya nama appa-nya ya~ Salam kenal SooHyun, panggil aku HyunSung oppa.” Balas cowok yang matanya tersipit.

“Aku MinWoo oppa.” Ucap cowok yang terlihat paling muda (dan aku menyukainya sejak pertama kali lihat.)

“JeongMin oppa.” Kata cowok terakhir,

Bangawoyo oppadeul~ (senang bertemu dengan kalian kakak- kakak). Cham! (oh iya!) YoungMin oppa.. kenapa mau bertemu dengan KangJoon oppa?”

“Itu.. karena kami mau belajar fotografi untuk mv kami yang selanjutnya.” Katanya dan aku hanya ber’ooh’ria.

Aku ingin ke kamar dan tidur~ ini sudah jam 08.30 p.m an -,- tapi nggak sopan’kan kalau aku tidur sementara tamuku belum pulang, dan nggak mungkin juga aku ngusir mereka.

Bunyi pintu terbuka, aku selamat. Ternyata HaeIn oppa sudah pulang :G Gomawoyo oppa >_< (Makasih kakak >_<) aku ngantuk..

Aku ngampirin HaeIn oppa dan menjelaskan situasi yang terjadi :v dan berpamitan untuk tidur… selesai deh hari membosankan ini~ (padahal di dalam kamar aku masih mainan hp :v)

Begitulah hariku yang membosankan :v (tak ulang meneh -_-) ditutup dengan permintaan pertemanan dari MinWoo oppa dan HyunSung oppa. Dan…. kira- kira jam setengah 2 pagi, SaeRon eonni menerobos masuk ke kamarku dan tidur disebelahku plus narik-narik selimutku -____-
Oneul-eun yeogikaji~ Too bwayo yeoreobun deul! (See you next time~)

Park SooHyun diary

My(Big) Family

Yo konnichiwa (ini yg kesekian kalinya aku mengetik ini -_- karena hp soak dan entah kenapa keluar- keluar sendiri dan post yg sudah aku tulis hilang ntah kemana T.T).

Kali ini (kaligelis, kaliputu.. gaje ah gaje T^T) aku mau memperkenalkan keluarga besarku. Aku (sang penghayal tingkat dewa) adalah Park SooHyun, anak terakhir .-. Aku lahir di Seoul, South Korea pada tanggal 1 November 2***

Aku sekarang tinggal di apartemen Gangnam bersama dengan kakak kakakku (papa dan mama tinggal di rumah utama)

Oke., aku akan memperkenalkan nenek dan kakekku dari pihak papaku dulu~

Kakekku (halabeoji), Choi JungWoo.​

CEO dari TaeRang group (perusahaan yang berjalan dibidang real estate berpengaruh di Korea Selatan)

Nenekku (halmeoni), Kim HaeSook.​

Sebenarnya halmeoni suka mengerjakan bisnis perusahaan seperti itu, tapi halabeoji tidak mengijinkannya. Jadi halmeoni hanya mengurus pekerjaan rumah saja (dan akhirnya entah kenapa halabeoji memberikan saham untuknya sebesar 3,8%).

Nenek dan Kakek punya beberapa anak (para paman dan bibiku)

  • JiSung : Calon penerus perusahaan :v (JiSung samchoon lulusan Seoul University)​
  • JinKyung : Psikater di GukIl hospital. Aku jarang bertemu dengannya sih, tapi aku sangat suka dengan pekerjaannya.
  • Song HyeKyo : Imoo satu ini berhasil meraih mimpinya menjadi penulis bestseller dan sedang naik daun akhir- akhir ini (walau asalnya ditentang sama halmeoni)
  • Kim SooHyun (papaku) :Papa adalah CEO dari SeungRi entertainment (sebuah agensi yang baru di bangunnya 13 tahun lalu)
  • Park HaeJin : Dokter bedah syaraf ternama di Seoul o.O

Keren nggak?!? Gila kan? Iya.. itu beneran keluargaku, jadi nggak heran kalau aku bisa berbahasa Indonesia fasih :v karena perusahaan halabeoji bercabang dimana- mana. Dan aku sebagai salah satu cucunya harus menguasai berbagai bahasa (English, Chinese, Japanese, German, dan Indonesia)

Sekarang dari keluarga mamaku :3

Kakek, Jung InKi.

Presdir dari JoonGuk group (bergerak di berbagai macam bidang ; sekolah, universitas, mall, dan hotel berbintang)

Nenek, Kim YoungAe.

Halmeoni sih mendirikan restoran tradisional di pusat Seoul, tepatnya Mokdong. Restorannya berjalan dengan lancar dan dikenal dikalangan masyarakat. Usahanya membuahkan hasil, halmeoni juga membuka cabang di berbagai daerah (sampai ke Jejudo juga!). Kemudian bisnisnya ini sebagian dilimpahkan pada mamaku (karena mamaku adalah anak perempuan satu-satunya, jadi mama bekerja untuk mengatur cabang di tempat lain (selain restoran, mama juga membuka berbagai cafe)

Oke.. mama juga punya beberapa saudara, yaitu :

  • GongYoo : Bekerja sebagai direktur eksekutif JoonGuk group (tangan kanannya halabeoji)
  • HyunBin : Direktur umum JoonGuk mall, taman hiburan dan pusat pembelanjaan lainnya.
  • Jin YiHan : Pemilik perusahaan HaNeul (bidang bangunan gitu :v btw YiHan samchoon ini lulusan arsitektur)
  • Song JoongKi : samchoon yang satu ini mengabadikan dirinya untuk negara dan bekerja sebagai tentara :v awalnya ditentang sama halabeoji tapi entah kenapa akhirnya di ijinkan juga :v
  • Yoo InNa (mamaku) : Melanjutkan usaha halmeoni dan membuka cafe blue paprika yang terkenal dikalangan anak remaja (termasuk para teman- temanku) >_<

Itu baru keluarganya eomma dan appaku kakoii desu yo~ Itu belum termasuk kakak iparnya papaku & mamaku, juga belum sepupuku ‘-‘ Aduh ‘-‘ gawat nih,, bisa bisa lama jelasinnya~
Mari kita lanjut membahas~

Kakak- kakakku :v dan… aku

  • Shin SeKyung : Eonni pertama ini sangat menyukai penyelidikan (entah turunan dari siapa -,-) dan dia sekolah kepolisian (akhirnya) kemudian menjadi salah satu detektif di kepolisian setempat :v
  • Jung HaeIn : HaeIn oppa sekarang menjadi agen pemerintah, dia suka meneliti sesuatu (ini juga entah turunan dari siapa ._.) apalagi meneliti hal biologis (mutan, atau apalah itu). Dia juga menciptakan robot -,- aku nggak suka pekerjaannya, tapi aku cukup dekat sama HaeIn oppa (dia suka makan beng- beng pfft :v)
  • Do JiHan : Jaksa.. :G aku nggak tau apa yang JiHan oppa lakukan waktu menjadi jaksa, yang menuntut nuntut ‘-‘ pekerjaannya membuatnya agak nggak disukai orang- orang.
  • Kim SaeRon : Pengangguran T.T Entah apa yang ada dipikirannya SaeRon eonni ._. tapi dia suka sekali berpergian dan membaca buku (membaca buku bukan berarti dia rajin, pintar sih iya.. tapi malesnya minta ampun – -)
  • Seo KangJoon : Sekarang sih pekerjaannya fotografer (dulu sempat ditawari jadi model di perusahaan papa, tapi dia malah tertariknya ke fotografi -,- sayang banget sih :v)
  • Lee HyunWoo : Kalau HyunWoo oppa sih nggak nolak untuk jadi model, bahkan sekarang dia menjadi artis top (padahal menurutku masih mending wajahnya HaeIn oppa ._.) dan bermain di berbagai drama :v Aku suka menonton dramanya hahaha :v
  • Park BoGeum : Pemain Baduk, sampai sekarang masih memainkannya. Aku sampai bosen ditawari main baduk terus- terusan (karena kalau melawannya aku pasti kalah, ya iyalah -_- dia aja udah dapet tujuh.. atau enam gelar T.T). Selain itu, dia gamer sejati T^T kadang aku disaranin game sama BoGum oppa (tapi aku nggak niat kalau gamenya aku ngelawan oppa -_-)
  • Lee JiEun : Eonni terakhir sangat suka menyanyi dan menciptakan lagu. Aku pernah tiru- tiru dia (menciptakan lagu) dan meminta pendapatnya, tapi katanya aku sangat payah dalam menciptakan lagu ‘-‘ ya sudahlah~ O-iya :v omong- omong JiEun eonni dimasukan papa kedalam agensinya dan dia berkarir sebagai penyanyi (dikenal sebagai IU)
  • Kim MyungSoo : Waktu MyungSoo oppa lihat JiEun eonni, dia juga iri -_- dan merengek pada papa untuk membuatnya jadi artis juga (kek JiEun eonni dan HyunWoo oppa). Papa akhirnya menyetujuinya dan MyungSoo oppa digabungkan dengan Boyband Infinite (sekarang dia dipanggil L -,-)
  • Park JiBin : Masih kuliah :v rajin banget kok JiBin oppa, bahkan dia meluangkan waktunya untuk mengajariku (SaeRon eonni harusnya bisa mengajariku, tapi dia terlalu malas.. ya sudahlah :v).
  • Park SooHyun (aku) : Seperti yang sudah aku jelaskan di awal tadi :v aku adalah anak biasa. Huhuhu.. bakatku? Hanya ada di bahasa dan beberapa bidang seni ._. SeKyung eonni menyarankanku untuk jadi penari balet, tapi aku terlalu malas untuk menari. HaeIn oppa menyarankanku menjadi penerjemah pemerintah, tapi nggak di bolehin sama eomma ._. katanya anak cewek nggak boleh jadi penerjemah. Dan kakak- kakakku yang lain menyarankanku menjadi artis atau model. Aku tolak semua, aku nggak suka jadi artis (walau kelihatannya seru dan patut dicoba). Aku sudah melihat dari para kakak kakakku yang menjadi artis ._. mereka semua kelelahan, dan aku nggak mau seperti itu. Aku ingin hidup bebas saja :v eh.. apa mungkin aku bakal nerusin pekerjaan mama ya? Memasak :v tapi memasak bukan keahlianku sih ‘-‘ Entahlah, saat ini aku masih kelas 2 SMA, jadi aku belum terlalu peduli pada karirku esok~ (Toh keluargaku kaya semua :v jadi aku nggak khawatir akan masa depanku :v).

Itulah keluarga besarku :v ehh.. belom belom,, belom selesai~ Aku masih belum cerita tentang sepupuku ‘_’ mari kita mulai sekarang :v

  • Park ShinHye : anaknya HaeJin samchoon :v dan mamanya, Kang SoRa. ShinHye eonni memutuskan untuk meneruskan jejak HaeJin samchoon dan SoRa imoo, dia bekerja di DaeHan hospital sebagai dokter bedah jantung. (pekerjaannya horror =_=)
  • Lee JongSuk : kakaknya ShinHye eonni, mereka meneruskan karir papa mereka (sama sama bidang kedokteran) tapi JongSuk oppa menjadi professor di sana, sementara ShinHye eonni hanya menjadi dokter bedah jantung :v
  • EunJung : anak dari HyunBin samchoon dengan Han JiMin imoo. EunJung eonni kepribadiannya hampir mirip dengan SaeRon eonni (lebih suka bersenang- senang dari pada bekerja keras ._.) Bedanya EunJung eonni dengan SaeRon eonni adalah bakat mereka, EunJung eonni menyukai musik- musik sementara SaeRon eonni lebih menyukai buku buku ensiklopedia =_=
  • Jo KwangMin dan Jo YoungMin : papa mereka adalah JiSung dan mama mereka adalah Hwang JungEum, mereka kembar :v bahkan kadang aku salah mengenali mereka (satu satunya cara adalah tinggi mereka :v KwangMin oppa lebih tinggi dari pada YoungMin oppa :v). Mereka juga salah dua anggota boyband dari agensi appa ku.
  • Kim DongHyun : DongHyun oppa adalah anggota boyband yang sama dengan KwangMin oppa dan YoungMin oppa. Papanya adalah YiHan samchoon dengan Nam SangHyo imoo. Karirnya di dunia entertainment sempat terancam karena papanya lebih suka dia meneruskan karirnya. Tapi papaku menjelaskan ke YiHan samchoon dan akhirnya dia mengerti :v
  • Yook SungJae : Adiknya DongHyun oppa, dia memilih untuk meneruskan karir papanya (karena dia juga berbakat di bidang seni, terutama dalam mengambar dan menghitung). SungJae oppa sangat menyukai anjing. Pernah sekali aku main ke apartementnya bersama KangJoon oppa dan aku menemukan banyak sekali anjing berkeliaran di sana ._. kalau temenku tau soal ini dia pasti seneng banget main di rumahnya SungJae oppa.

Yeyyy~~ Akhirnya selesai juga aku menyelesaikan perkenalan keluargakuuu >_< ahh capeknyaa~~ Beginilah keluarga besarku. Btw samchoonku yang tertua, GongYoo samchoon masih belum menikah :v jangan tanya aku kenapa (padahal dia adalah anak tertua :v dan umurnya sudah hampir 40 tahun ._.) juga.. JinKyung imoo, HyeKyo imoo, dan JoongKi samchoon belum menikah :v hahaha.

Selesai deh~ Begitulah riwayat hidupku.. eh maksudnya riwayat keluargaku :v dan keluarga (inti)ku paling banyak. Kenapa bisa begitu? Karena.. silahkan tanya pada appa dan eommaku :v Tapi seru kok punya kakak sepuluh (aku anak yang ke-11 ._.) apartemen kami yang ada di Gangnam jadi ramai banget (tapi nggak terlalu sih, kalau siang tu lho.. sepinya minta ampun -_- pada kerja semua, paling SaeRon eonni masih di rumah dan kadang KangJoon oppa tidak bekerja dan juga ada BoGum oppa yang masih bermain ps di rumah :v)

Begitulah kehidupanku :v tak lepas dari les- les pelajaran dan sekolah dan tugas sekolah hahaha :v lain kali aku akan menceritakan keseharianku (Daily activities :v) Ima wa.. bai bai :3

The Forest 

When her twin sister disappears in Japan, a young American named Sara (Natalie Dormer) becomes determined to find out what happened to her. Sara’s investigation leads her to the legendary Aokigahara Forest, located at the base of Mount Fuji. Accompanied by expatriate Aiden, she enters the mysterious wilderness after being warned to “stay on the path.” Her investigation plunges her into a dark world where the angry and tormented souls of the dead prey on those who dare to explore the forest.

Heyyy What’s up?? Oraenmanida!! (sebenernya aku pengen nge-post pakai B. Inggris sih :v tapi kadang bingung sama penggunaan tenses-nya :v) Jadinya~~ Yah begini deh..

Akhirnya aku nge-post lagi setelah sekian lama huhuhu… dibalap sama Geraid yang hampir aplot setiap hari (habisnya aku nggak tau apa yang harus aku aplot sih :v).

Yakk langsung aja :v jadi pada kesempatan kali ini (mumpung pada bahas film, aku juga ikut- ikutan bahas) aku akan membahas film “The Forest” jeng jengg…

Film ini directed by Jason Zada, dan written by Ben Ketai, Nick Antosca, dan Sarah Cornwell. Film ini release pada 8 Januari 2016 (wah, udah lama yaa~). Padahal ceritanya dibuat pada tahun 2014, shooting-nya tahun 2015 :v

Aku lagi pengen- pengennya bahas film Horror (sebenernya aku pengen cerita ke temen- temenku tentang film ini :v tapi mereka pada nggak suka film horror ._. jadinya nggak bisa bahas deh~). 

Cast :

  • Natalie Dormer (Sara Price & Jess Price)
  • Taylor Kinney (Aiden)
  • Eoin Macken (Rob)
  • Stephanie Vogt (Valerie)
  • Yukiyoshi Ozawa (Michi)
  • Rina Takasaki (Hoshiko)
  • Noriko Sakura (Mayumi)
  • Youho Yamashita (Sakura)
  • James Owen (Peter)

Sinopsisnya kek gini (atau lebih tepatnya disebut dengan Ringkasan :v) :

Jadi ada cewek, namanya Sara Price (Orang Amerika) mendapat telepon dari polisi Jepang yang mengatakan bahwa saudara kembarnya, Jess sudah meninggal karena pergi ke hutan Aokigahara (btw hutan Aokigahara itu tempat yang terkenal untuk bunuh diri). Karena mendengar kabar itu, Sara pergi ke Jepang untuk menemui saudara kembarnya (dia yakin kalau kembarannya belum mati, soalnya kembar identik :v). 

Sampai di hotel (ini udah di hutan Aokigahara) Sara bertemu dengan reporter yang bernama Aiden dan ngobrol- ngobrol. Nah, Aiden itu memutuskan untuk membantu Sara mencari kembarannya, Jess di hutan itu bersama dengan Michi (guide tour temennya Aiden). 

Besoknya, mereka pergi ke dalam hutan bersama- sama dan mencari keberadaan Jess (sebelum masuk ke hutan, ada guide yang ngomong “stay in the path” maksudnya kamu hari tetap berada di jalan utama, kalau nggak Yurei bakal ngehantuin kamu dan membuatmu bunuh diri). Hari menjadi petang ketika mereka menemukan kemah Jess (tapi Jessnya nggak ada), lha terus Michi itu nyaranin untuk pulang Sara nggak mau dan pengen nunggu Jess di kemahnya itu. Aiden nemenin Sara karena dia kasian.

 The Yurei~ 

Pas malemnya, mereka kan pada tidur. Sara mimpi buruk terus dia bangun dan keluar dari kemahnya. Dia bertemu dengan gadis SMP Jepang bernama Hoshiko, Hoshiko bilang kalau dia kenal Jess dan Hoshiko bakal nganter Sara ketemu Jess. Tapi Hoshiko lari waktu Aiden bangun, Sara ngejar tapi nggak ketemu.

Entah kenapa semakin lama di hutan itu, Sara mengalami berbagai macam hal aneh. Dia mendapat halusinasi, tentang keluarganya dulu yang dibunuh, tentang Aiden yang disangkanya kenal dengan Jess, tentang jalan yang ia lalui. Dia curiga banget sama Aiden dan menyita hpnya Aiden, dilihat- lihat ternyata ada fotonya Jess di hpnya. Sara lari dan jatuh di lubang. Di lubang itu dia ketemu lagi sama Hoshiko, Hoshiko menyuruhnya untuk mengikutinya untuk menemui Jess. Setelah diikuti, ternyata gua itu buntu dan berakhir dengan Hoshiko berdiri menghadapnya dengan wajah mengerikan (Hoshiko adalah salah satu Yurei).

Sara berteriak- teriak dan entah kenapa Aiden mendengarnya dan menolongnya. Mereka menemukan sebuah gubuk di sana. Untuk mengatasi kecurigaan Sara, Aiden memberikan pisaunya pada Sara. Gubuk itu sangat aneh dan mencurigakan. Sara menemukan pintu dan mendengar suara Jess dari balik situ, mucullah kertas dan bolpen dari bawah pintu itu yang tertuliskan ‘Apakah Aiden ada disitu?’. Sara jawab ‘Iya’. Terus ntah kenapa di kertas itu tertulis untuk menyuruh Sara ngambil kunci dari Aiden (kuncinya untuk buka pintu itu). Menggunakan pisau yang Aiden berikan untuknya, Sara mengancam Aiden. Aiden mengelak dan melawan, dan karena dia melawan.. Sara reflek menusuknya dengan pisau.

Nah dah dapet kuncinya tuh, Sara m’buka pintunya dan yang didapati Sara bukan Jess, melainkan gambaran dari rumah lamanya (kejadian waktu dia dan Jess dan granny mereka menemukan orang tua mereka terbunuh). Sara lari.

(dilain waktu) Jess berlari juga, dia berlari terus menerus sampai melihat cahaya dari depan. Dia bertemu dengan Michi, dia selamat. Sementara Sara… dia mengalami halusinasi terus menerus sampai dia nggak sadar waktu dia buka pintu di gubuk itu, dia memotong urat nadinya sendiri.

Yapp~ begitulah~~~

Omong- omong kalian mungkin bertanya- tanya, “Itu shooting-nya langsung di hutan Aokigahara?”. Yah sebenernya shooting film ini nggak langsung di hutan Aokigahara karena nggak diperbolehkan sama pemerintah setempat. Jadi mereka shooting di hutan deket Gunung Tara di Serbia. dan… karena cuaca buruk di Serbia yang mengganggu, mereka shooting di dalam gudang terlebih dahulu~ (source : Wikipedia)

Aku pertama kali dapet film ini dari temen kelasku (dialah sumbernya film- film XD), dan aku memintanya untuk ‘spoil’ duluan :v (curang nih). Mungkin kalian akan bertanya, “Kenapa kok minta di spoiler i? Mending nonton sendiri biar seru kan?”. Aku sih, tipe orang yang suka lihat synopsis dulu dari pada isinya :v kalau sinopsisnya bagus ‘kan enak nontonnya (nggak juga sih :v). Begitulah~ dia ngomong jalan ceritanya dan ending-nya, itu membuatku penasaran dan niat untuk nonton (biasanya nggak niat T.T).

Btw aku jadi pengen nonton film horror lagi. Minnasan, kalian kalau nonton film horror lebih suka sendirian atau nonton bareng orang banyak? Kalau aku sih lebih suka bareng- bareng :v Seru ‘kan kalau waktu adegan hantunya muncul dan ngagetin, bisa teriak bareng- bareng dan suasananya nggak terlalu mencekram.

Tapi… kalau nonton sendiri… -_-^^ Nggak seru banget!~ Doushite? Karena :

  1. Soundnya aku mati’in karena efek suaranya bikin takut
  2. Ketika adegannya udah mulai mengerikan langsung aku skip
  3. Jalan ceritanya jadi nggak karuan karena keseringan aku skip
  4. Takut takut sendiri
  5. Jadi penakut
  6. Pada akhirnya jadi males nonton dan akhirnya batal nonton -_-

Sebenernya film ini aku juga nontonnya bareng- bareng. Dengan adikku (dia takut banget sampai hamper setiap scene dia nutup mata dan telinganya) dan temennya adikku (berani banget dia, sampai waktu aku mau nge-skip adegan nggak dibolehin sama dia.. padahal aku takut ._.).

Begitulah~ Sampai Jumpa (karena bahuku udah pada pegel ngetik beginian :’v wkwk)
Bai- bai :3