박수현 다일리 와 Intro

Bagus -_- badanku pegal semua karena pagi- pagi aku terbangun di lantai. Ini gara- gara SaeRon eonni yang seenaknya menendang-nendangku ke lantai pada kemarin malam -__-Karena ini hari jumat, aku ada academy dari pulang sekolah (jam 04.30 p.m) sampai jam 07.30 p.m (lama banget ya? Bahkan aku nggak tau kenapa otakku bisa menerima pelajaran dengan baik, nggak hang karena kelebihan beban :v). Academyku nggak terketak jauh dari sekolahku dan hanya memakan waktu 15 menit jalan kaki :3

Kali ini aku mau menceritakan tentang kakakku (membahasnya lebih mendalam :v) haruskah aku menceritakannya urut? Dari SeKyung eonni dulu? Atau acak? (R : terserah lu lah -_- lu kan yang nulis) Ya udah.. karena terserah aku jadi urut aja deh :v

Inilah eonni-ku nomer satu : SeKyung eonni

Ireum (name) : Shin SeKyung

Saeng il (born) : July 29, 19**

Height : 166 cm

Weight : … (dia nggak mau jawab ketika aku tanya -,-)​​​

Yang ngefoto bukan aku :v aku hanya mengambil di snsnya BoGeum oppa :v

Ketika aku melihat eonni malem malem belajar =_= 

Dan seperti yang aku pernah katakan sebelumnya, SeKyung eonni menyukai penyelidikan dan kasus kasus kek gitu. Karena suka kasus- kasus seperti itu, SeKyung eonni mengoleksi manga Meitantei Conan (dan gara- gara dia aku jadi suka baca manga Conan T^T). Eomma pernah memarahinya karena pada saat besok akan diadakan ujian, SeKyung eonni malah santai- santai dan nggak belajar sama sekali. Tapi.. anehnya walaupun nyantai nyantai gitu, SeKyung eonni dapat peringkat satu terus T.T Mungkin karena penyelidikan itu juga butuh ilmu kali ya?

Sekarang sih, SeKyung eonni masih sibuk jadi detektif kepolisian di Gangnam, Seoul. SeKyung eonni selalu pulang ketika aku dah tidur dan berangkat sebelum aku bangun (jadi aku jarang melihatnya..) Yang kutahu adalah pekerjaannya mendapat masalah akhir- akhir ini. Ada kasus hilangnya orang berturut- turut secara acak ._. mengerikan ya?

Apalagi ya yang harus kubicarakan? Cham! (Oh, ya!), makanan kesukaannya adalah Miyuku soup dengan Kerang Albone (atau apalah itu namanya.. aku lupa :v) yang biasa dibuat oleh eomma waktu ada yang ulang tahun :v

Kamar SeKyung eonni lumayan rapi (karena SeKyung eonni hanya pulang dan tidur kemudian berangkat lagi :v) selain itu kamar SeKyung eonni terletak di depan kamarnya JiEun eonni, kamarnya luas :v catnya berwarna agak krem-krem gitu deh. Kasurnya besar :v spreinya… apa ya? Haruskah ku intip dulu kamarnya?

Aku mengendap- endap ke kamar SeKyung eonni. Memastikan tidak ada yang melihatku (terutama JiHan oppa dan SaeRon eonni), kemudian aku meraih gagang pintunya dan mencoba untuk membukanya.

Are? Nggak bisa? Ah matta (benar) SeKyung eonni ‘kan seorang Gyeongchal (polisi) -,- pantas saja kamarnya dikunci T.T Yah, maaf yeoreobundeul (semuanya) aku nggak bisa ngasi tau kalian seperti apa kamarnya dan spreinya -,- Jeongmal jwoseonghaeyo (benar- benar maaf) >_<

Aku nggak mengenal SeKyung eonni dengan baik sih :v dan aku juga nggak tau kenapa SeKyung eonni bisa diterima di sekolah kepolisian (karena seorang yeoja (perempuan) biasanya nggak sekolah kepolisian ‘-‘).

Hei.. hei jangan meragukanku seperti itu dong -,- aku benar- benar dongsaeng (adik)nya kok. Butuh bukti? Sayangnya aku males meminjam album foto dari rumah orangtua ku di Busan dan meng-scan fotonya dan mengaplotnya (I’ve no time to do that T^T). Eh? Apa? Selca dengannya sekarang? -,- Lupa ya? SeKyung eonni belum pulang :v dan aku mungkin hanya bertemu dengannya saat dia diliburkan atau mengambil cuti untuk acara keluarga (intinya kalau ingin bukti silahkan meminta keluargaku membuat acara :v).

Oke perkenalan sampai sini dulu (kalau ada pertanyaan silahkan tanyakan padanya sendiri :v Lol).

Lanjut~ jadi hari ini (entah kenapa) setelah pulang dari academy, rumah tidak sesepi biasanya :v ada eonnieonni dan oppaoppa ku lengkap :v (mungkin..)

Waktu membuka pintu dan masuk ke dalam rumah, sudah ada HyunWoo oppa duduk di depan tv bersama dengan BoGeum oppa mainan ps :v Sementara JiEun eonni memasak di dapur bersama.. eh? Eomma? Tumben eomma ke sini, kira- kira ada apaan ya?

Kemudian MyungSoo oppa lagi berjalan keluar dari kamarnya bersamaan dengan HaeIn oppa.

“Eh, SooHyun wasseo (sudah datang)? Iliwa (sini~)” Panggil KangJoon oppa dari depan kulkas (sekarang berubah jadi novel lagi -,-)

Wae?” Aku berjalan mendekati KangJoon oppa.

Oneul, museun nal-ji ara? (Tau ini hari apa?)”

Ara, Geum yoil. (Tau, hari jumat)”

KangJoon oppa menyentil dahiku, “Keugeon malgo (bukan itu).. meongcheong a (dasar bodoh).”

“Cihh, keureom museum nal?! (Terus hari apa?!)”

Dinner with family time :v Lupa?”

“Hee? Oneul? (hari ini?)”

Keurae meongcheong a (iya, bodoh)”

Keunde (tapi)… SeKyung eonni neun (bagaimana dengan SeKyung eonni)?”

“SeKyung nuna mungkin sedang perjalanan pulang.” Kata JiBin oppa yang entah dari mana datang, “Palli (cepat)ganti baju, eomma dan JiEun nuna sudah memasak buat kita.”

Arrasseo oppa (baiklah kak),” Aku berlari ke kamarku segera dan mengganti bajuku, kemudian masuk ke kamar mandi dan mandi~ Haha -,-

Begitu keluar dari kamar mandi, aku melihat SaeRon eonni baru pulang. Nyantai sekali sepertinya hidupnya, hahaha -,- membuatku iri.

JiHan oppa turun dari lantai atas dan langsung ke dapur, dia terlihat lelah.

Aku duduk di sofa depan tv bersama dengan HyunWoo oppa yang masih bermain ps dengan BoGeum oppa dan MyungSoo oppa yang pengen ikut- ikutan main tapi belum dapet giliran :v

“Pinjem dong hyung.” Kata MyungSoo oppa (dia terlihat melas)

Najunghae (ntar).” Balas HyunWoo oppa masih sibuk dengan gamenya :v

Dan kalian tau apa yang menyedihkan? Ketika HyunWoo oppa dan BoGeum oppa selesai main ps kemudian diberikan pada MyungSoo oppa.. malah eomma, JiEun eonni, SeKyung eonni (sudah pulang.. entah kapan, aku terlalu sibuk memperhatikan game yang dimainkan oleh HyunWoo oppa dan BoGeum oppa :v) sudah selesai memasak semua makanannya.

Kasian MyungSoo oppa, “Sudahlah oppa, nanti abis makan main sama aku.” Kataku menghiburnya.

MyungSoo oppa berjalan dengan menyedihkan ke meja makan (aku menahan ketawa, sikapnya itu benar- benar keanakan :’v).

“HaeIn-a, telpon appa.” Suruh eomma

HaeIn oppa langsung meraih hp yang dikantonginya dan menelpon appa, “Yeobeoseyo, appa (Halo, appa)? Palli wa (cepat kesini), ditunggu semuanya.”

Beberapa menit kemudian, appa datang dengan membawa barang belanjaannya (he? Appa dari supermarket? Kok lama banget?). Entah kenapa… pokoknya begitu dan kami mulai dinner bareng~ Ahh serunya >_< sudah lama banget nggak dinner bareng kek gini, aku mah selalu sendiri :v

Begitu selesai dinner, eomma menyuruh semua untuk mencuci piringnya masing- masing. Tapi nggak tau karena siapa malah pada memutuskan untuk hompimpa menentukan siapa yang mencuci piring :v

Dan… fortunately, aku berhasil menghindar dari cuci piring :v yang kalah yaitu HyunWoo oppa, JiHan oppa, dan SaeRon eonni :v hahaha rasa’in tuh cuci piring!

Begitulah. Aku duduk di depan tv (udah jam 10 malem, cepet banget). MyungSoo oppa berjalan ke kamarnya.

“MyungSoo oppa!”

Dia menoleh dan bertanya, “Wae?”

“Lupa? Nggak jadi main ps?”

Dia diam sebentar kemudian baru menjawab kemudian, “Nggak jadi ah, males.”

Eh, dasar ke kanakan -_- Aku menoleh ke arah meja makan kemudian bangkit dan menghampiri eommaku, “Eomma.”

“Ng? Apa?” Eomma sedang membersihkan meja makan.

Aku memeluk eomma.

“Kenapa?” eomma tersenyum.

Bogosipheo (kangen).. Cuma ketemu satu bulan aja .-. dan SaeRon eonni kemarin tidur di kamarku.”

SaeRon eonni langsung menoleh padaku, “Eh, itukan salahmu kamar nggak dikunci.”

“Terus.. eonni menendangku sampai jatuh, paginya aku udah di lantai.” Kataku pada eomma.

“SaeRon!”

Hihihi XD yey ada yang m’bela’in aku :v ahhaa~ Rasakan itu xixixi.

Karena SaeRon eonni langsung memelototiku aku langsung berlari mengikuti BoGeum oppa, HaeIn oppa menuju ke kamar kita masing- masing.

“Ah, appa~” Panggilku

“Ng?”

“Besok masih di sini’kan?”

Appa mengangguk sambil meneguk kopinya.

“Besok anterin aku ke haggyo (sekolah) ya~” Pintaku pada appa.

Appa sibuk, SooHyun.” Kata eomma

“Yahhh ._.”

Gwaenchanna, appa akan mengantarmu besok.”

Eomma terlihat cemas pada appa :3

“Yeeeyyy” Aku malah bersorak gembira dan berjalan ke kamarku dan menulis ini. 

Oneul
eun yeogi kaji~ Nail bwayo (hari ini sampai di sini, sampai jumpa besok) *Iya kalo aku nulis :v kalo nggak nulis brarti nggak sampai jumpa besok :v Jalja (selamat tidur)~
Park SooHyun diary

7 thoughts on “박수현 다일리 와 Intro

Leave a Reply

