Bali Trip (Pulau Dewata) >_<

“Mana oleh-olehnya.”

“Lho.. udah pulang? Souvenirnya mana?”

Itulah yang dikatakan orang-orang sekitarku setelah aku pulang dari pulau dewata -_-

​Hey Guys (Everyone), Sorry.. today I’ll use Indonesian :v coz I’m too lazy to translate this all words :v
Oke, bagaimana perjalananku ke Bali? Jawabanku adalah.. biasa aja -_- malahan membosankan. Kenapa bisa gitu? Simak dulu nih ceritanya :v

Jadi hari pertama (tanggal 2 Mei, pas hari pendidikan nasional :v) aku pergi ke Bali (malah nggak upacara dulu :v murid macam apa aku =_=) Start nya dari sekolah dan aku dari sekolah berangkat jam 8an pagi WIB. Barang-barang apa aja yang aku bawa di koperku?

Ini dia :v

  • Charger (3)
  • Autan (2) *Yang akhirnya useless juga :v karena di hotel nggak ada nyamuknya :’v
  • Bodylotion *Useless juga :v karena nggak sempet makai
  • Hape (2) Samsung sama Evercoss
  • IPhone 4 (mungkin)
  • Power Bank
  • Sandal 3 (Fladeo, Jepit, Sepatu Sandal)
  • Dompet
  • Koper
  • Tas Sekolah
  • Tas Selempangan
  • Exament
  • Tempat Pensil
  • Notes
  • Bedak Marks
  • Sisir
  • Kamera digital Canon
  • Baterai Alkaline 6
  • Pepsodent
  • Ponds
  • Nuvo
  • Dove
  • Sikat gigi (aku lupa mereknya :v)
  • Anduk
  • Kresek
  • Baju (banyak banget :v)

Kira- kira itu semua yang dapat aku sebutin :v lainnya lupa (saking banyaknya =_=). Jadi apa yang aku lakukan di Bali? Ya Karya Wisata lah #Plakk

Yok periksa Jadwal dulu :v

Selasa, 2 Mei 2017 (WIB)

07.00 – 10.20 : Berangkat dari SMA Kanisius + Snack

10.20 – 11.00 : Makan siang di Rumah makan Kurnia, Tuban

11.00 – 19.00 : Melanjutkan perjalanan ke Bali

19.00 – 20.00 : Makan malam di Rumah makan Utama Raya, Probolinggo

20.00 – 23.45 : Sampai pelabuhan Ketapang

 

Rabu, 3 Mei 2017 (WITA)

03.12 – 06.00             : Makan Pagi + Mandi di rumah makan Soka Indah

10.00 – 12.00             : Sampai di Danau Bedugul

12.00 – 13.00             : Makan Siang di rumah makan Taman Sari Bedugul

13.30 – 14.40             : Sampai di Pusat oleh-oleh Joger

15.00 – 15.40             : Sampai di Sangeh

16.00 – 17.50             : Sampai di Pusat oleh-oleh Dewata Bali + Makan malam

18.10 – 19.30             : Sampai di Sendra Tari Kecak

20.00 – ….                  : Sampai di Everyday Hotel, istirahat, acara bebas

 

Kamis, 4 Mei 2017 (WITA)

07.00 – 08.00             : Makan pagi di hotel

09.00 – 11.00             : Sampai di Tanjung Benua

12.00 – 13.30             : Sampai di pusat oleh-oleh Krisna

14.00 – 16.00             : Sampai di Pantai Pandawa + Makan Siang

17.00 – 18.30             : Sampai di Pantai Kuta, menikmati sunset

19.00 – 20.00             : Makan malam di Hotel

20.00 – ….                  : Acara bebas

 

Jumat, 5 Mei 2017

07.00 – 09.00             : Makan pagi + check out dari hotel

10.30 – 13.00             : Sampai di Tanah Lot

14.00 – 15.00 : Makan Siang di rumah makan Soka Sari

14.00 – 17.00             : Sampai di pelabuhan Gilimanuk

18.00 – 19.00             : Makan malam di Restoku Chen-chen Ceria

19.00 – ….                  : Melanjutkan perjalanan ke Kudus

 

Sabtu, 6 Mei 2017

09.30              : Sampai di Kudus

 

Buset =_+ Lengkap banget tuh jadwal :v Iyalah lengkap, barusan aja aku mbuat laporan perjalanannya =_=

Sebenernya jadwal itu udah aku revisi. Karena jadwal yang lama sama sekali nggak sesuai -_- masa hari ke-3 harusnya ke pantai pandawa, pantai kuta dulu baru ke Krisna. Padahal waktu pelaksanaannya ke Krisna dulu baru pantai Pandawa dan diterusin pantai Kuta. Btw di bali rame banget (dan banyak foreign nya =_=).

Oke.. kembali ke awal yaps :v Jadi perjalananku itu sangatlah cepat (karena nggak ada macet di jalan). Karena saking cepatnya, makan siang jadi makan pagi =_= (masa makan siang jam setengah 11 an T.T). Huft~ Btw, aku makan siangnya di Tuban :v tepatnya di RM Karunia (namanya di sensor :v). Banyak sih kritikku tentang RM ini.

Pertama, ini RM ato Mall sih =_= bagian depannya ada yang jual kaos, jajanan, oleh-oleh, dsb.

Kedua, nasinya nggak enak (agak kering)

Ketiga, mienya pedes banget =_=

Keempat, Tehnya manis banget ._. ntar klo aku kena diabetes mellitus biar RM ini yang nanggung.

Kelima, ayam gorengnya hambar (rasa asin pun nggak ada =_=)

Keenam, panas banget (oke ini nggak ada hubungannya sama RM)

Pokoknya itulah -_- menyebalkan sekali pokoknya.

Lanjut perjalanan~ Kembali naik Bis “Louis Kenny” -,- Cancer Holiday. Musik yang disetel di bis keras banget =_= sampe aku keberisikan dan susah untuk tidur -,- apa lagi musiknya dangdut… awalnya sih aku mencegahnya dengan cara mendengarkan musiknya Arashi melalui earphone, tapi lama kelamaan nggak mempan karena speaker bisnya lebih keras suaranya (meskipun aku sudah mem-full-kan volume handphoneku =_=)

Setelah beberapa menit yang menjengkelkan, akhirnya aku terlelap juga.

Aku terbangun waktu Neko-chan membangunkanku saat kita sudah sampai di RM Utama Raya. Waktunya… jam 19 WIB mungkin :v dan aku terlalu kenyang untuk makan lagi. Btw disana rame banget :v bahkan sampe 100 orang lebih =_= bisnya juga banyak banget =_=

Makanannya… Ayam dan Mie dan Sop dan Nasi. Aku cuma makan mie-nya dan ayamnya :v tehnya masih sama.. kemanisen =_= disana agak lama, mungkin 40 menit’an? Aku, Neko-chan, dan Fio pergi ke kamar mandi. Itupun kamar mandinya harus bayar 2000 / orang –^ lama-lama uang jajanku habis duluan buat ke kamar mandi =_= (#Plakk). Aku pergi ke supermarket terdekat (ya yang ada di Pom Bensin itu :v) bareng Neko. Pengennya sih beli es krim, tapi aku dah kenyang -.- jadi cuma beli beberapa snack perjalanan. Di situ juga ada penginapan yang namanya aneh banget.. keknya ‘Hotel Villa Office’. Aku dan si Neko heran, sebenernya itu ‘hotel’, ‘villa’, atau ‘office’ sih =_=

Setelah itu, aku langsung pergi lagi ke.. pelabuhan Ketapang :v Banyuwangi klo ga salah (sebenernya ada dokumentasinya semua… tapi karena hpku tiba-tiba sentet dan nggak bisa di sentuh.. ya gomen, ntar klo udah di benerin tak update :’v)

Pokoknya gitulah :v aku agak males ngelanjutin.. karena udah 2 minggu sejak kejadian itu :v kesanku ya… malem pertama di Bali, aku pergi jalan2 sama temenku yang lain. Kebetulan hotel kami tuh deket pantai, Cuma 1km an mungkin? Jadi aku jalan2. Aku sih nggak begitu pengen ke pantainya, cuma pengen jalan- jalan doang :v Nah… ketika jalan-jalan dan masuk ke gang-gang gitu.. hal yang agak mengerikan terjadi padaku. Aku mengalami culture shock! Karena di kotaku nggak ada yang namanya Bule bertebaran… sementara di sini,, aku melihat banyak sekali bule =_= sampai- sampai kalo nggak di pukul temenku aku mungkin akan menyangka kalau aku berada di London atau New York T^T

Perjalanannya tidak sesingkat yang ku kira.. jauh banget =_= menyebalkan sekali. Karena si neko ini biasanya anak rumahan, sekarang harus jalan2 jauh sampai melewati jam tidur.. jadinya Ryou keluar deh (ps : Ryou itu kepribadiannya neko-chan yang jelek :v keluar pas dia lagi Badmood). Akhirnya sampai Pantai Kuta. Gelap banget =_= nggak bisa lihat apa2. Temenku yang lain pada asik main di deket perbatasan darat dan lautan :v sementara aku dan neko-chan hanya melihat dari kejauhan.

Kira- kira gini percakapanku dengan Neko-chan.. (A: Aku, N: Neko-chan)

A : Gelap.. malesin ya

N : Hee, aku nyesel ikut. Tak kira cuma nyari angin sebentar.

A : Jauh banget lagi. Ternyata pantainya gelap.

N : Mereka mungkin gila.

A : Kok bisa?

N : Liat tuh, udah di bilangin ombak besar tapi masih berani- beraninya main di pinggir pantai gitu.

A : Iya-ya. Mereka sudah gila.

N : Ayo nunggu di luar gerbang.

A : M’balik ke hotel aja gimana?

N : Kamu hafal jalanya?

A : Nggg… *mikir* Hafal!

N : Tenan lho, soalnya klo nggak ntar kita nyasar.

A : Apal! Aku tak ngirim sms sek ke mereka.

Selesai ngirim sms pun aku dan ryou (karena dia udah badmood tingkat dewa) pun jalan pulang. Belum jauh jalannya, tiba-tiba temen-temenku yang lain teriak- teriak manggil aku dan ngejar aku. Mereka nyariin aku. Aku bilang aku udah sms mereka. Tp katanya ga ada sms masuk. Trus kita debat deh :v abis debat.. akhirnya salah- salahan. Abis itu ngalah :v

Karena sudah malem dan sudah pada mengantuk, wajar kalo pada marah- marah. Akhirnya kami pulang bareng T.T

Baru beberapa jalan, tiga temenku yang lain mampir di toko. Aku dan neko-chan nunggu. Nah disitu ada kejadian yang agak mengerikan. Tiba- tiba ada sesuatu yang ngelempar sesuatu ke arah neko-chan. Tapi ga ada siapa-siapa. Terus.. satu temenku nyusul aku dan kita pulang bertiga. Pokoknya gitu.. perjalanan mengerikan =_= sudahlah, hentikan =_=

Besoknya.. jadwal padat banget sampe aku males banget untuk cerita. Pokoknya kami di Bali Cuma ngunjungi tempat- tempat wisata pada umumnya doang =_= aku sih agak ga berniat gitu di bali.. tidak seperti yang ku duga.. perjalanan Karya Wisata malah membosankan. Dari situ aku berniat untuk pergi ke Bali lagi, tapi bukan untuk tujuan Karya Wisata. Tapi untuk jalan-jalan sendiri :v

Apalagi aku punya saudara di sana (btw ini bukan ngaku- ngaku yaa.. tapi beneran :v). Aku pengen jalan-jalan ke mall-nya =_= 가고 싶다 ㅠㅠ

Langsung loncat di hari terakhir aja deh.. hari terakhir di Bali, kami mampir ke Tanah Lot. Udah pada tau’kan Tanah Lot itu? Yap.. tanah lot.. yang harusnya di kunjungi pertama kali, tapi jadi yang terakhir. Di Tanah Lot ini aku meninggalkan neko-chan sendirian… aku berkeliaran dengan teman-temanku lainnya. Alhasil kami berhasil mendapatkan beberapa foto dengan wisatawan asing :v

Langsung loncat ke moment yang paling berkesan bagiku aja ya~

Jadi kami udah mau pulang, karena anak SMAku pada di panggilin. Nah.. di menit-menit terakhir (kek mau mati aja =_=) aku berhasil foto sama Zhongguo Ren!! Saudara gw :v orang China :v dan kami agak bermasalah komunikasinya.. karena dia nggak bisa bahasa Inggris.. ._. dan aku cuma bisa beberapa kata dalam bahasa mandarin. Kek ‘Wo de mingzi SooHyun’ atau ‘Ni hao ma?’ atau ‘Ni hui yingwen ma?’. Dia.. ngomong bahasa mandarin, dan aku ngomong bahasa.. isyarat??

Akhirnya berhasil foto bareng :v kemudian dia minta contact person :v dan.. dia pakainya We Chat =_= aku dan cik Fio (tinggal kita berdua yang ada disini) pada nggak pakai We Chat. Dia tanya ‘Ni hui bu hui zhong wen?’ (km bisa bahasa mandarin atau nggak?) dan aku ngomong ‘Yidianr’ (sedikit). Kemudian dia ngomong pake bahasa mandarin… .-. gw ga mudeng blas =_= karena skill mandarin gw lebih payah dari pada skill inggris/korea gw. Akhirnya aku memutuskan untuk memfoto barcode We Chatnya dia dan aku kembali bersama cik Fio.

Perjalanan kembali aku bertemu kembali dengan Neko-chan yang mungkin sudah berubah menjadi Ryou karena ku tinggal dan dia nyasar .-. glek… Gomen. Trus aku mriksa barcodenya (syukurlah aku melakukan ini). Ternyata barcodenya ga jelas dan nggak bisa di scan =_= aku udah panic. Aku pengen dapet temen dari bali ini…. .-.

Aku tanya ke Fio.. ‘cik, gimana nih cik? Mau mbalik? Kalo nggak balik sekarang aku ntar nyesel cik.’

Fio hanya membalasku, ‘lha gimana? Mumpung belum jauh.’

‘ayo mbalik!’ kataku pada akhirnya.

Walau kami sudah mendengar pengumuman anak smaku pada disuruh kembali.. tapi kami tetap nekat kembali.

(A : Aku, F : Cik Fio)

F : Heeh?! Gimana kita nyari orangnya?? Orang-orang pada banyak berkeliaran seperti ini =_=

A : Waduh.. gimana nih.. klo kita ditinggal gimana??

F : Eh.. itu ada Ivonne (temen seangkatanku)

A : Ya wis.. syukurlah.. masih ada waktu! Ayo nyari!!

F : Ayo!!

Kami akhirnya mencarinya. Dalam hati aku berdoa semoga 中国人 nya masih ada di sini dan aku nggak mau nyesel waktu sampai kudus.

Beneran!!! Aku nemu orangnya!!

A : Eh.. cik, cik.. bukannya itu orangnya??

F : Eh, Iya!!! Bener- bener!!

Trus kita nyamperin orangnya dan ketemu deh!!! >_< Masih dalam masalah sih, karena dia ga bisa bahasa inggris. Aku tanya apa e-mailnya tapi dia nggak mudeng =_= gawat tingkat dewa .-. ternyata……….. hufftt pada akhirnya aku putus asa dan tanya

‘Ni de mingzi…??’ (Namamu..?)

‘Wo de mingzi blebleh’ (Namaku blebleh) *Ps : Aku nggak jelas dengernya =_=

‘Hah?’

Dia akhirnya m’buka dompetnya dan memberikan kartu namanya padaku dan cik Fio >_< Akhirnya :v trus dia ngasih tau IDnya (walau dengan bahasa isyarat =_=) dan di disitu juga ada barcodenya, malah lebih jelas dari pada yang tak foto T^T

Puas aku.. setelah itu kami berpamitan dan kita berlari-lari kek orang gila. Tunggu aku bis!!

Tenyata masih ada anak-anak yang lain. Jadi aman… fiuh puas banget. Gomen neko-chan aku nginngalin kamu :v

Tp aku seneng banget >_< bener’kan dugaanku. Coba kalau tadi aku nggak mbalik sama cik fio dan malah menemani Neko-chan ke bis.. aku pasti udah nyesel banget. Kartu namanya agak aneh karena berbahasa mandarin semua =_= aku nggak bisa baca satupun ‘-‘ yang ku tau adalah.. dia orang Guangchou (bener ga sih tulisannya?) dan.. dia kerja di bidang Real Estate (bangunan kah?)

 

Ngomong-omong memang aku suka menghayal, tapi cerita di atas barusan bukan fiktif khayalanku semata.. tapi beneran!!!

Begitulah yeoreobun-deul~ Cerita yang paling mengesankan di Bali.. aku sih hanya menikmatinya sesaat :v

Foto sama bule? Udah banyak =_= ada 9 (dan itu semua perjuangan tau.. karena aku bahkan pernah di tolak waktu bulenya aku ajak foto) ada foto sama Nihon-jin juga :v (dan.. begitu doang)

Hahaha.. di Bali, aku merasa asing banget =_= sampe-sampe aku ngguna’in bahasa Inggris setiap mengunjungi tempat wisata. Malahan aku nyanyi-nyanyi di pinggir jalan waktu nunggu angkutan kembali ke hotel (sebelum hari terakhir :v). Itupun aku nyanyinya lagunya Arashi, dengan muka seperti ini.. mungkin aku dikira adalah turis jepang yang menjadi miskin dan akhirnya menyanyi-nyanyi di jalan (syukurlah ga ada yang ngerekam atau ngefoto aku =_= cuma mereka ngelihatin aku aja. Mungkin mereka berpikir ‘ada turis yang kehabisan uang di bali dan menjadi gila.. trus nyanyi-nyanyi gaje’)

 

Selesai~ Sampai sini aja. Aku nggak mau cerita waktu aku di tolak sama turis waktu aku ngajak foto =_=

 

Bye-bye~~ ._.

미안,, belom bisa update untuk sementara waktu karena.. tadi aku dah bilang alesannya, hpku sentet.. dan kalau ngepost aku pasti lewat situ.. sekarang mah, mungkin aku harus ke warnet dulu ya =_=

Ijin vakum ya guys~ Huaaa (aku nggak rela vakum ‘-‘) Byee :’v

Dokumentasi :v hanya sebagian sih…

16 thoughts on “Bali Trip (Pulau Dewata) >_<

  1. Waah sudah balik dari Bali ni Eliz …
    Capek ga.. hehe

    Bta Eliz sentet apaan sih. Ngehang atau kayak gimana.. baru denger istilah ini. 🙈 kudet ya aku…

    Like

Leave a Reply

