Move Forward!

Hasil gambar untuk martin luther king jr quotes

Kata Martin Luther Junior : Kalau kamu tidak bisa terbang, maka berlarilah. Bila tidak bisa berlari, maka berjalanlah. Kalau tidak bisa berjalan, maka merangkaklah. Tapi apapun yang dilakukan.. harus tetap melangkah maju.

Kata-kata itu meresap sekali di pikiranku ketika aku membacanya. “..but whatever you do, you have to keep moving forward.”

Mengingatkanku pada saat aku newbie di wordpress. Blogger pemula. Masih nggak ada yang membaca. Sepi. Dan hanya berisi catatan harian.

Mengungkit sejarahku :

Jadi dulu banget waktu masih kelas 1 smp aku membaca komik yang berisi tentang ‘Situs Sekolah’. Di komik itu seru banget, karena ‘situs’ itu rame banget oleh murid-murid yang saling berkomunikasi satu sama lain. Mengetahui pengumuman dan sebagainya.

Kemudian aku membuat blog di blogger dulu. Awalnya membuat blog dengan tujuan berisi resep-resep makanan gitu (karena dulu masih bercita-cita jadi chef hehe). Tapi setelah post yang ketiga, aku mulai bosan. Blogku tidak ada yang mengunjungi. Maklum.. anak kelas satu smp pasti memiliki ekspetasi yang tinggi. Kemudian aku memutuskan untuk membuat akun lain. Benar-benar saat itu kurang kerjaan banget.

Aku sampai memiliki 4 akun blog dan mengkomentari postku sendiri. Teman-temanku sudah kuberi tahu alamat blogku namun rupanya mereka tidak begitu tertarik, apalagi internet pada jaman itu belum terlalu memadai seperti sekarang (walau sekarang juga temenku males mengunjungi blogku haha..)

Mungkin saat itu aku benar-benar kurang kerjaan sampai aku memiliki blog banyak banget. Alamat blogku dulu :

  1. caramembuatmakanan001.blogspot.com
  2. Ciunowornever-unshakeable.blogspot.com
  3. situsbehind-school.blogspot.com
  4. Mgrura-notes.blogspot.com
  5. kizoshamei.blogspot.com
  6. On-nanokokurabuno.blogspot.com
  7. elizabethwilson98.blogspot.com
  8. Lane-recepies.blogspot.com
  9. Worldassociation-youth.blogspot.com
  10. murakamiayumu.wordpress.com

Ya ampun banyak banget ‘-‘ wkwk. Dulu aku membuat banyak banget soalnya aku berpikir kalau satu blog hanya memuat satu tema saja. Seperti blog untuk cerita, blog untuk resep masakan, blog untuk pribadi, dan blog yang membahas tips trik gitu.

Akhirnya aku vakum dari blog mulai dari kelas delapan smp sampai kelas Sembilan. Karena udah nggak punya niat untuk melanjutkan (walau ada satu teman facebookku yang mengunjungi dan chat di chatbox yang aku sediakan). Jadi dulu blogku yang terame adalah mgrura-notes.blogspot.com (masih ada blognya, jadi bisa di cek :’v) wkwkwk.

Kemudian vakum lagi sampai kemarin kelas 11 SMA. Tugas TIK disuruh membuat blog di wordpress. Jadi aku membuatnya~ (yang lama masih ada kok, yang murakamiayumu.wordpress.com). Aku membuat wordpress dengan namaku, nama panjangku tepatya (nama panjang yang susun dari berbagai nama lainku).

Urlku : myevskahpmapshkfchwlbjmvtac.wordpress.com

Itu singkatan dari :

MYEV : Maria Yeremia Elizabeth Valentina

S : Shihenkei

K : Kaneshiro

AHP : Alena Hisataru Phantomhive

MA : Murakami Ayumu

PSH : Park SooHyun

K : Kizoshamei

F : Fervent

CH : Catherine Hameline

W : Wilson

LB : Lane Barclay

J : Joy

M : Michelle

V : Veve

TAC : Tjhie Ahn Cang

Walau itu belum semua namaku masuk kesana,, bisa-bisa lebih panjang lagi ._. wkwkwk. Masih ada Fenella Nigetha (Veve), Joy Crescentia (Joy), dan Michelle Gianita (Michelle). Ya ampun, segitu aja udah ribet (walau aku hafal sih :’)) apalagi ditambahin lagi ‘kan :’) bisa-bisa yang baca nangis wkwkwk.

Kemudian aku mulai mencari-cari kumpulan blogger gitu, seperti grup. Aku cari di wordpress, Cuma adanya komunitas para penulis dan udah agak sepi. Postingan terakhir disitu tiga minggu yang lalu ‘-‘ tapi aku entah kenapa menemukan blognya kak Firman~

Dari situ aku mulai mengikuti beberapa blog yang komentar di blog orang lain. Walau pertama-tama aku hanya mengisi tugas sekolah dan cerita dalam mimpiku di blog ini akhirnya aku memberikan beberapa tips dan trick (aku udah pernah nulis ini di post yang aku hapus karena menurutku memicu keributan :v).

Aku membaca postnya kak Nur Irawan dan mendapat info kalau di whatsapp ada grup untuk para anggota wordpress (walau aku telat membacanya). Akhirnya aku bergabung pada grup Obrolin.id dengan ketuanya adalah Bang Ical hehehe dan mendapat teman sesama blogger banyak sekali di sana! Seru banget (walau aku kadang nggak paham pada membahas apa ‘-‘)

Sampai sekarang~

 

Memang sih aku masih anak kecil yang kurang berwawasan. Masih labil dan bersikap kekanakan sekali. Jadi tulisanku ini masih belum pro banget. Hanya memulai dengan beberapa kata dan kemudian selanjutnya ngalir sendiri.

Move Forward

Itu adalah hal yang kualami di tahun ini. Walau nggak bisa langsung 1k follower atau 100 likes tapi paling tidak aku dapat berkembang dalam menulis sedikit demi sedikit.

Orang yang ingin move forward harus mengetahui suatu hal. Hal itu adalah Niat. Karena tanpa niat, kita tidak bisa melangkah maju. Apalagi kalau kita memang suam-suam kuku. Sebenarnya kalau punya niat kita benar-benar bisa bergerak maju walaupun sedikit.

Sayangnya niat itu bukanlah sesuatu yang mudah. Niat harus dilandasi dengan tekat yang bulat. Karena kalau tidak dilandasi dengan sebuah tekat, maka niat itu akan segera hancur. Hancur oleh berbagai macam, tapi yang paling utama (seringnya) hancur oleh perkataan negatif orang lain yang dapat membuat semangat kita untuk move forward menjadi down dan berhenti di tempat.

Aku sering sekali hancur niatku oleh perkataan orang lain sebelum aku benar-benar mengerti apa itu niat yang berlandaskan tekat. Jadi kita harus bijak-bijak menyaring perkataan orang lain. Jangan langsung dimasukkan ke dalam hati dan membuatmu melabeli dirimu sendiri dengan label yang belum tentu benar.

 

Hehehe

Ucapkanlah kata-kata yang membangun untuk sesamamu yang sedang terpuruk. Jangan malah membuatnya menjadi lebih patah semangat. Karena hati yang gembira adalah obat yang manjur tapi siapa yang dapat memperbaiki semangat yang patah? Jadi sebagai sesama yang baik, kita harus mendukung orang lain walau agak susah untuk dilakukan (terutama untuk aku). Termasukk… misalnya kita sedang berada di dalam masalah, tapi tetaplah memberi dukungan untuk satu sama lain.

Because life like an mirror… when you smile to someone, they will smile back to you.

So.. don’t forget to always smile *eh?

 

Begitulah~

 

Huhuhu… ini adalah post pertamaku setelah hiatus lama. Agak males juga sih buka wordpress akhir-akhir ini dan aku juga sibuk oleh tugas sekolah yang banyak banget ‘-‘ (maklum, bentar lagi lulus sma, hehehe).

Bagaimana dengan Oretachi no Sora? Yah, karena kami semua (para admin) sibuk oleh tugas sekolah, jadinya hiatus juga :’) walau agak sedih gitu deh :’)

Oh ya btw laptopku sudah baru~ Yey, jadinya bisa terus on (tapi jarang update :’)) wkwkwk

Mau buat fanfic di Wattpat :’) tapi juga sibuk,, jadi jarang update (yawlaaaa)

Sampai jumpa deh :’)

 

SooHyun Park

9 thoughts on “Move Forward!

Leave a Reply

